Ustadz Chusen (kiri) dan Ustadz M Abdul Charis (kanan) yang baru dilantik sebagai Ketua Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto periode 2022-2027, Minggu (26/6/2022).

IM.com – Pengurus Wilayah IKADI (Ikatan Da’i Indonesia) Jawa Timur melantik Ustadz Khusen sebagai Ketua IKADI Kabupaten Mojokerto dan Ustadz M. Abdul Charis menjadi Ketua IKADI Kota Mojokerto periode 2022-20227. Kedua sosok itu diharapkan membawa IKADI sebagai organisasi masyarakat (Ormas) di kedua wilayah yang terdepan dalam membela NKRI dan menjadi perekat umat dan bangsa.

Ustadz Khusen dan Ustad M Abdul Charis dilantik bersama dengan kepengurusan IKADI Kabupaten dan Kota Mojokerto periode 2022-2027 di Pendopo Sabha Mandala Tama (Pemkot) Kota Mojokerto, Minggu (26/6/2022). Kepengurusan IKADI Kabupaten terdiri dari 21 orang, sedangkan dari kota ada 14 orang.

Pengurus Wilayah Jawa Timur Ustadz Muhammad Zubairi, menjelaskan bahwa IKADI yang sekarang ini berbeda dengan sebelumnya. Sebab, terdapat Dewan Penasehat dan Dewan Pakar serta beberapa ketua bidang baru di dalam kepengurusannya.

“Da’I dan pengurus IKADI harus membawa Dakwah yang Rahmatan Lil ‘Alamin. Dakwah IKADI harus memberikan manfaat dan maslahat tidak terbatas hanya kepada orang-orang Islam, tapi juga kepada non muslim,” terang Ustadz Muhammad Zubairi.


Zubairi menekankan, umat islam merupakan garda terdepan dalam mencetuskan gagasan NKRI. Maka IKADI harus menjadi ormas terdepan dalam membela NKRI dan menjadi ormas perekat umat dan bangsa.

Pengurus IKADI Kota Mojokerto Periode 2022-20227 (kiri) dan kepengurusan IKADI Kabupaten Mojokerto (kanan) dilantik bersamaan oleh pengurus IKADI Jawa Timur, Minggu (26/6/2022).

Sementara Ustadz Chusen dan Ustad M. Abdul Charis kompak merencanakan pelaksanaan rapat kerja daerah (Rakerda) dalam waktu. Keduanya berharap forum tersebut akan menghasilkan program-program strategis yang bermanfaat bagi masyarakat luas di Kabupaten dan Kota Mojokerto.

“Program-program tersebut tentu masih dalam bingkai Dakwah IKADI yang Rahmatan Lil ‘Alamin. Hal ini sesuai tema pelantikan pengurus saat ini, yaitu Mengokohkan Dakwah Islam Rahmatan Lil ‘Alamin Dalam Bingkai NKRI’,” tegasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here