Petugas dibantu warga mengevakuasi jenazah korban ledakan petasan, Syifaul Qulub (16) di Dusun Sudimoro, Desa Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (9/7/2022).

IM.com – Syifaul Qulub, remaja 16 tahun asal Dusun Sudimoro, Desa Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, tewas akibat terkena ledakan petasan, Sabtu (9/7/2022). Mercon yang meledak dari dalam kamar korban juga mengakibatkan ruangan rusak berantakan dan atap genteng rumah hancur berkeping-keping.

Paman korban, Samsuri mengatakan, saat kejadian, korban berada di dalam kamarnya sekitar pukul 13.00 WIB. Namun tidak ada satu orang pun yang mengetahui dengan pasti bagaimana petasan di dalam kamar itu meledak.

“Kejadiannya sekitar pukul 13.00 WIB. Iya, terdengar ledakan sebanyak tiga kali. Saya langsung ke sini, kemudian saya masuk ke rumahnya, kondisinya sudah seperti itu (meninggal dunia). Iya sendirian (korban) di rumah,” ujarnya.

Meskipun saat kejadian, korban tidak sendirian di rumah. Saat itu, neneknya sedang berada di bagian belakang rumah.


“Dia tidak sendiri dirumah, ada orang mbahnya dirumah, tapi berada di dapur. Sedangkan korban berada di kamar sendiri,” ujar Samsuri.

Untuk memudahkan proses penyelidikan, petugas memasang garis polisi di lokasi kejadian. Proses evakuasi berlangsung tertutup dengan melibatkan tim identifikasi Polres Mojokerto, PMI Kabupaten Mojokerto dan sejumlah relawan.

Saat ini lorban dievakuasi ke Rumah Sakit Umam Daerah Prof Dr Soekandar Mojosari untuk penanganan lebih lanjut.

Sementara, Kapolsek Kutorejo, AKP Rochim mengatakan, tewasnya korban diduga akibat ledakan mercon yang diracik sendiri oleh korban. Saat ini petugas telah mengaman sejumlah barang butki bahan baku mercon dari kamar korban.

“Masih diduga mercon dan melakukan olah TKP. BB mercon, bekas kertas, dan masih identifikasi. Kemungkinan korban proses bikin mercon,” terangnya. (cw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here