Relawan bersama warga mengevakuasi penumpang mobil Avanza yang terjun ke jurang di sekitar rest area Sendi, jalur Cangar, Pacet, Mojokerto, Sabtu (14/1/2023).

IM.com – Sebuah minibus Avanza nopol W 1397 TU terjun ke dalam jurang di dekat rest area Sendi, Pacet, Mojokerto, Sabtu (14/1/2023). Diduga, akibat mobil mini SUV itu mengalami rem blong.

Peristiwa nahas ini terjadi di turunan tajam dari arah Cangar, rest area Sendi, Desa/Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto sekitar pukul 15.30 WIB. Beruntung, tujuh orang penumpang selamat dan hanya mengalami luka.

Pengemudi tidak bisa mengendalikan mobil yang mengalami rem blong dan meluncur kencang di jalan menurun tajam dari arah Cangar. Akibatnya, minibus terjun bebas ke jurang sedalam 20 meter.

Kapolsek Pacet, AKP Amat mengatakan, minibus yang dikemudikan Slamet Santoso (43) warga Desa Kemantren, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo itu melaju dari arah Cangar menuju ke Pacet. Ada 7 orang termasuk sopir di dalam kendaraan itu.


“Namun sesampainya di turunan rest area sendi pacet kendaraan minibus avanza mengalami rem blong sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan.  Kemudi dan kendaraan masuk jurang kedalaman jurang kurang lebih 20 meter,” katanya.

Akibat kecelakaan tersebut 2 korban mengalami luka berat dan 5 korban luka ringan. Saat ini para korban telah dibawah ke Rumah Sakit Sumber Glagah, Pacet.

“Kendaraan dibawah ke polsek Pacet, selanjutnya kami hubungi Unit Laka Lantas Polres mojokerto,” terang Amat. (cw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here