Bupati Ikfina Fahmawati menekankan upaya bersama menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, khususnya jelang Hari Raya Idul Fitri dalam acara silaturahmi MUI Kabupaten Mojokerto, Rabu (12/4/2023).

IM.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mojokerto menggelar forum silaturahmi. Agenda ini dihadiri Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati yang berpesan agar para ulama ikut serta menjaga keamanan serta mencegah tindakan intoleransi dan radikalisme di masyarakat.

Agenda silaturahmi bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mojokerto itu dihadiri oleh Ketua MUI, Ketua LDII, Ketua Muhammadiyah, Ketua Kemenag, Hj.Dewi masitoh Mahmoed zain, Kepala Bagian Kesra, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto. Acara digelar di kediaman Ketua MUI Kabupaten Mojokerto, Jalan Masjid Desa Gayam, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Rabu (12/4/2023).

Bupati Ikfina menyampaikan, beberapa hal yang harus menjadi perhatian bersama dan butuh peran serta para ulama Kabupaten Mojokerto. Salah satu yang menjadi pembahasan di jajaran Forkopimda Jawa Timur adalah terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Selama bulan ramadhan, saya mendapatkan laporan bahwa gangguan keamanan dan ketertiban meningkat, mulai dari pencurian, miras, narkoba dan judi. Tentunya saya berharap peran ulama untuk dapat merangkul dan memberikan arahan positif serta mengajak masyarakat ke jalan yang benar,” kata Ikfina, Rabu, (12/4/2023) sore.

Selain itu, Ikfina menambahkan, yang perlu diwaspadai lagi adalah tumbuhnya intoleransi. Ia menegaskan, jangan sampai intoleransi bisa tumbuh di masyarakat Kabupaten Mojokerto. Mengingat, radikalisme merupakan akar dari terorisme.

Ikfina juga mengucapkan terimakasih kepada MUI yang telah mendukung pembangunan Kabupaten Mojokerto.

“Saya sangat berterima kasih atas peran MUI dalam mendukung pembangunan serta program – program pemerintah Kabupaten Mojokerto.Mari kita  bersinergi untuk mengupayakan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat bersama- sama,” pungkasnya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini