Bupati Ikfina Fahmawati memantau langsung kehadiran ASN dan pelayanan publik yang diberikan pasca libur lebaran Idul Fitri 144 Hijirah, Selasa (26/4/2023).

IM.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelayanan publik pada hari pertama aktif pasca cuti bersama lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah/2023. Sidak menyasar sejumlah kantor organisasi perangkat daerah (OPD), Selasa (26/42023) pagi.

Melalui sidak ini, Bupati Ikfina ingin mengetahui seberapa baik pelayanan yang diberikan ASN kepada masyarakat setelah libur panjang Idul Fitri 1444 Hijriah. Sejumlah kantor OPD yang disasar yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Mojokerto, Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan terakhir di Dinas Kesehatan.

“Selain melihat langsung pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik, kegiatan sidak ini untuk melihat tingkat kehadiran pegawai ASN pasca cuti bersama lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah. Serta memastikan alat penunjang pelayanan publik di setiap perangkat daerah bekerja seara normal,” katanya.

Seperti halnya kunjungan di Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto, Bupati Ikfina melihat langsung dan memastikan alat pencetak KTP dapat berjalan dengan baik. “Alat ini dapat bertahan berapa lama,” ujarnya.

Bupati Ikfina juga menyapa langsung masyarakat dan meninjau absen dan melihat daftar hadir pegawai di aplikasi Presensi ASN Berbasis Teknologi Informasi (PRASASTI), yang merupakan sistem presensi berbasis GPS yang menggunakan sistem android sebagai pengganti mesin finger print.

Tak lupa Bupati Ikfina juga memohon maaf dan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh ASN di Lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto saat melakukan sidak.

“Saya juga ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin, semoga hari raya Idul Fitri kali ini, memberikan keberkahan dan kebahagiaan,” ucapnya.

Diketahui, dalam pelaksanaan sidak kali ini, Bupati Ikfina didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Mojokerto Amat Susilo, Plt. Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Rinaldi Rizal Sabirin, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, dr. Ulum Rokhmat Rokhmawan.

Serta juga turut mendampingi, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mojokerto Bambang Eko Wahyudi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ardi Sepdianto, dan Inspektur Inspektorat Kabupaten Mojokerto Poedji Widodo. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini