Bupati Ikfina Fahmawati menyampaikan beberapa pesan kepada pengurus Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Setempat (PGIS).

IM.com Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menerima audiensi dari pengurus Persekutuan Gereja-gereja Indonesia Setempat (PGIS), Rabu, (3/5/2023) sore. Agenda ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan meminta arahan serta bimbingan kepala daerah dalam menjalankan organisasi keagamaan tersebut.

Audiensi dilaksanakan di ruang rapat Asisten Setda Kabupaten Mojokerto.  Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra, Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto dan Ketua Gusdurian Mojokerto.

Dalam audiensi itu, Bupati Ikfina menyampaikan kepada seluruh pengurus PGIS Kabupaten Mojokerto untuk menjaga persaudaraan antar umat beragama. PGIS juga diharapkan untuk merangkul organisasi Kristen lainnya yang ada di Kabupaten Mojokerto agar semakin kompak.

“Terimakasih atas kunjungan silahturahmi dan audiensi hari ini. Saya harap PGIS Kabupaten Mojokerto mampu menjaga persaudaraan antar umat beragama dan kompak dengan organisasi Kristen lainnya, harus dirangkul,” ujarnya.

Bupati Ikfina juga meminta para pendeta agar dapat memberikan pemahaman bagi masyarakat tentang keberagaman agama. Sehingga rasa kebersamaan dan toleransi yang sudah terbina baik selama ini, dapat semakin ditingkatkan.

Selain itu, Bupati Ikfina juga meminta PGIS untuk bisa bersinergi dengan Pemkab Mojokerto. Menurutnya banyak program khusus tentang kebangsaan yang bisa dilaksanakan bersama-sama dengan semua umat beragama lainnya.

“Harapannya nanti kebersamaan dalam keberagaman yang sudah terjalin dengan baik selama ini, bisa terpelihara dengan dan terus meningkat,” ujarnya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini