Bupati Ikfina Fahmawati menyampaikan pesan-pesan dalam acara pemantapan dan pelepasan jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Mojokero di Pendopo Graha Maja Tama Pemkab, Kamis (15/6/2023).

IM.com – Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Mojokerto mendapat pemantapan sebelum beribadah di tanah suci. Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati berpesan agar para jemaah selalu menjaga kesehatan.

Bupati Ikfina memberikan imbauan dalam pelepasan JCH asal Kabupaten Mojokero di Pendopo Graha Maja Tama Pemkab, Kamis (15/6/2023). Ia mengingatkan jemaah terkait risiko mengalami dehidrasi akibat cuaca panas di tanah suci.

“Informasi yang kami dapat, di tanah suci saat ini cuacanya panas, sehingga pasti banyak cairan dalam tubuh yang keluar. Maka dengan banyak minum, ini bisa menggantikan cairan yang sudah keluar,” kata Ikfina.

Ikfina berpesan agar para JCH selalu membawa hand sanitizer saat menunaikan ibadah haji. “Hand sanitizer tetap dibawa dan dipakai kapan pun sebelum anda semua menyentuh area wajah,” imbuhnya.

Bupati Ikfina juga meminta agar seluruh JCH asal Kabupaten Mojokerto bisa saling menjaga saat menjalankan ibadah. Mengingat, jemaah yang berangkat haji tahun ini mayoritas lansia.

“Meskipun berbeda-beda, tetapi anda semua ini keluarga Kabupaten Mojokerto, maka tolong saling menjaga,” katanya.

Bupati Ikfina pun menyampaikan selamat beribadah bagi para JCH dan berharap semua rangkaian ibadah haji bisa berjalan lancar.

“Saya atas nama Pemkab Mojokerto dan masyarakat Kabupaten Mojokerto bahagia atas keberangkatan panjenengan, selamat jalan, mudah-mudahan Allah selalu menyertai, memberikan kesehatan, kelancaran sehingga bisa menjalankan ibadah dengan lancar,” pungkasnya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini