Bupati Ikfina Fahmawati menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan perusahaan yang telah melaksanakan program CSR dan melaporkannya di Website CSR.

IM.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mojokerto menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk mematangkan rencana pembentukan Forum Corporate Social Responsibility (FCSR). Agenda itu juga untuk mendorong para pengusaha agar melaporkan pelaksanaan kegiatan program CSR melalui website khusus dari Pemkab.

Agenda FGD Forum CSR digelar di Pendopo Graha Maja Tama (GMT), Pemkab Mojokerto, Rabu (5/7/2023) siang. Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati hadir dalam acara ini.

Acara tersebut diikuti sedikitnya 71 orang, 39 peserta diantaranya merupakan perwakilan perusahaan yang telah merespon undangan terbuka dari Pemda. Lainnya berasal dari unsur LSM dan Akademisi.

Bupati Ikfina memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada perusahaan-perusahaan yang merespon undangan terbuka dari Pemda serta melaporkan kegiatan CSR-nya dalam website CSR Kabupaten Mojokerto. Ia menjelaskan, adanya web itu dimaksudkan agar masyarakat dapat mengetahui jika perusahaan tersebut sudah melakukan kegiatan CSR.

“Bappeda membuat aplikasi CSR ini untuk transparansi laporan kegiatan perusahaan yang telah yang telah melakukan tanggung jawab sosialnya pada masyarakat,” jelasnya.

Ikfina juga berharap pembentukan forum CSR ini bisa menciptakan sinergi yang baik antara program dari pemerintah daerah dengan CSR yang dikeluarkan oleh perusahaan.

“Dengan adanya forum ini harapnya kedepan CSR ini bisa tepat sasaran, dan mampu meningkatkan perekonomian dan pembangunan masyarakat Kabupaten Mojokerto,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Mojokerto Bambang Eko Wahyudi menyampaikan, dari 100 lebih perusahaan di Kabupaten Mojokerto, telah melaporkan kegiatan pelaksanaan CSR-nya di Web CSR sebanyak 52 perusahaan.

“Tentu ini harus diapresiasi, niat baik dari para pengusaha yang telah memberikan bantuan CSR untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mojokerto,” pungkasnya.

Di akhir kegiatan ini, Bupati Ikfina menyerahkan piagam penghargaan kepada 15 perusahaan yang telah melaksanakan program CSR serta telah melaporkan di Web CSR. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini