Pelatihan pola asuh anak dan remaja di era digital (PAAREDI) yang diikuti TP PKK Desa dan Kader Pokja I se-Kecamatan Kemlagi di ruang rapat kantor kecamatan setempat, Jum'at (28/7/2023) siang.

IM.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, menekankan 4 prinsip dalam menerapkan pola asuh terhadap anak dan remaja. Pedoman ini berguna untuk membentuk generasi muda di Bumi Majapahit yang berkarakter baik dan berkualitas.

Hal tersebut, disampaikan Bupati Ikfina dalam memberikan pelatihan pola asuh anak dan remaja di era digital (PAAREDI) kepada TP PKK Desa dan Kader Pokja I se-Kecamatan Kemlagi di ruang rapat Kecamatan Kemlagi lantai 3, Jum’at (28/7/2023) siang. Kegiatan dihadiri Camat Kemlagi, Ketua TP PKK Kemlagi dan narasumber dari Pokja I.

“Bagaimana, kita tetap yang bisa mengarahkan anak kita, menjaga anak-anak kita, supaya kita menjadi satu-satunya tempat yang paling aman buat anak-anak kita,” ujar Ikfina.

Caranya, lanjut Ikfina, kembali ke empat prinsip pengasuhan yakni penerimaan,   penghargaan, penguatan dan penjagaan serta perlindungan. Ia menjelaskan, bahwa dalam mengasuh anak dan remaja, sebagai orang tua dapat menerima segala kelebihan dan kekurangan dari anaknya masing-masing.

“Ini yang harus kita lakukan satu penerimaan. Jangan mebanding-bandingkan anak satu denga yang lain,” tandas Ikfina.

Selain menerima kondisi anak, Bupati Ikfina mengimbau, orang tua juga harus bisa menghargai yang memiliki perasaan ingin dihargai, apalagi oleh orang-orang terdekatnya.

“Dihargai itu tidak harus dia berprestasi, dia berbuat sesuatu yang sederhana pun itu butuh dihargai, sehingga dia merasa bahwa dia itu berarti untuk orang tuanya tidak hanya diterima tapi membanggakan,” ungkapnya.

1
2
3

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini