Peserta Festival Sambal Wader dari Kecamatan Gedeg dan Sekretariat Kabupaten Mojokerto dalam Majafest 2023 di Lapangan Kawiryan, Desa Pacing, Kecamatan Bangsal, Sabtu (5/8/2023).

Dalam Majafest 2023, sedikitnya ada 721 layah untuk menyajikan sambal wader. Festival Sambal Wader terlihat makin semarak dengan penampilan para peserta yang mengenakan beragam pakaian adat sembari meneriakkan yel-yel.

“Selain peserta perwakilan setiap kecamatan, saya lihat ada Himpaudi, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), rumah makan, hotel,” ucap Ikfina.

Bupati Ikfina Fahmawati bersama Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Shofiya Hanak Al Barra mengulek Sambal Wader di layah raksasa.

Tak ketinggalan, Forkopimda Kabupaten Mojokerto juga turut berpartisipasi dalam festival sambal wader. Mereka kompak mengulek sambal dalam layah berukuran raksasa.

“Ngulek bersama ini sebagai bentuk komitmen kami Forkopimda untuk mengukuhkan  Sambal Wader sebagai kuliner khas dan icon budaya Kabupaten Mojokerto,” tandasnya.

Ikfina menegaskan, festival kuliner ini berlangsung sukses atas dukungan dan partisipasi berbagai elemen masyarakat. Ia mengungkapkan, seluruh kebutuhan dan perlengkapan untuk acara ini berasal dari peserta.

“Semuanya 100 persen dari peserta, tidak ada sepeserpun uang negara. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut andil dalam kegiatan ini,  Kabupaten Mojokerto Full of Majapahit Greatness,” demikian Bupati Ikfina. (adv/im)

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini