Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sidoarjo safari politik ke kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Sidoarjo, Kamis (16/5/2024).

IM.com – Jelang Pemilihan Bupati Sidoarjo (Pilbup) 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sidoarjo safari politik ke kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Sidoarjo, Kamis (16/5/2024).

Safari politik dipimpin Ketua DPC PKB Kabupaten Sidoarjo H. Subandi, yang bakal calon bupati Sidoarjo, mendaftar melalui Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Sidoarjo. Rombongan DPC PKB diterima Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten. Sidoarjo Adam Rusydi beserta jajaran pengurus dibawahnya.


Dalam safari tersebut juga melibatkan atau dihadiri Hj. Mimik Idayana anggota DPRD Sidoarjo dari Partai Gerindra, yang tercatat mendaftar diri sebagai bakal calon wakil bupati Sidoarjo di Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Sidoarjo.

Ketua DPD Partai Golkar Adam Rusydi menandaskan pihaknya menyambut baik kedatangan Bacabup Sidoarjo dari PKB H. Subandi dan Bacawabup yang dipilih Hj. Mimik Idayana. Menindaklanjuti komunikasi yang ada dalam membangun Sidoarjo kedepannya, ada kesamaan pandangan dan tujuan antara Partai Golkar dan PKB.

“Dalam Pilbup nanti, Partai Golkar akan mengusulkan pasangan H. Subandi dan Hj. Mimik Idayana ke DPP Partai Golkar untuk diusung dalam Pilbup Sidoarjo bulan November 2024 nanti,” ucap Adam Rusdi Ketua DPD Golkar Sidoarjo. Kamis, (16/05/24

Sementara itu, terkait kedatangannya ke DPD Partai Golkar, H. Subandi Ketua DPC PKB Sidoarjo yang juga Bakal Calon Kepala Daerah ingin mempererat silaturrahmi. Dalam Pilbup Sidoarjo, Subandi menginginkan adanya koalisi besar ke semua partai di Sidoarjo dan satu tujuan untuk membangun Sidoarjo bertambah lebih baik kedepannya.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan sambutan yang luar biasa dan ada kesamaan visi dan misi untuk Sidoarjo kedepan,” imbuhnya.

Perlu diketahui, Senin (29/4/2024) lalu, H. Subandi dan Hj. Mimik Idayana berbarengan mengambil formulir pendaftaran calon kepala daerah (Cakada) di Desk Pilkada DPC PKB Kab. Sidoarjo. H. Subandi mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan Hj. Mimik Idayana mendaftarkan diri sebagai calon wakil bupati.

Bertepatan di kantor DPC PKB Kab. Sidoarjo keduanya (H. Subandi dan Hj. Mimik Idayana red,) bersepakat gandeng atau berpasangan untuk maju di Pilbup Sidoarjo 2024 nanti.

Bakal Calon Bupati Sidoarjo H. Subandi meyakini dirinya yang akan mendapatkan mandat atau rekomendasi dari DPP PKB untuk maju Pilbup Sidoarjo. Ia mengaku sudah berkomunikasi dengan Ketua DPW PKB Jawa Timur H. A Halim Iskandar.

“Sebetulnya pekan kemarin kami sudah dipanggil DPW dan selanjutnya ke DPP PKB. Pak Rahmat Muhajirin anggota DPR RI dari Gerindra yang juga suami dari Bu Mimik juga dipanggil Pak Halim. Karena ada sesuatu kami berdua belum sempat menghadap ke DPP PKB. Insya Allah pekan depan rekomendasi itu akan kami dapatkan,” ucap H. Subandi.

Desk Pilkada DPC PKB Kab. Sidoarjo telah menerima tiga pendaftar cakada sebagai bakal calon bupati Sidoarjo. Ketiganya tersebut, H. Subandi yang kini masih aktif sebagai Plt Bupati Sidoarjo, H Usman yang kini tercatat aktif sebagai Ketua DPRD Kab. Sidoarjo dan H. Ahmad Amir Aslichin anggota DPRD Jatim dari Fraksi PKB.

Setelah proses pendaftaran, tahapan selanjutnya adalah verifikasi berkas pada tanggal 12 Mei – 15 Mei 2024. Tanggal 16 Mei – 30 Mei 2024 pelaksanaan UKK (uji kelayakan dan kepatutan) calon di DPP PKB Jakarta. (yg)

342

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini