Warung Tegal Watu Pacet. IM.com/Tyan/
Warung Tegal Watu Pacet. IM.com/Tyan/

IM.com – Tidak afdol rasanya jika berkunjung ke Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur tanpa mencicipi hidangan khas pedesaan dengan suasana pemandangan pegunungan yang sejuk.

Di Warung Tegal Watu yang terletak di Desa Kambengan, Kecamatan Pacet, menyajikan berbagai menu khas pedesaan, termasuk nasi jagung.


Bukan hanya soal makanan, di Warung Tegal Watu kalian bisa mensyukuri ciptaan Tuhan dengan memandang indahnya gunung penanggungan yang menakjubkan mata.

Akses menuju Warung Tegal Watu

Warung Tegal Watu Pacet. IM.com/Tyan/
Warung Tegal Watu Pacet. IM.com/Tyan/

Tak perlu bingung, akses lokasi Warung Tegal Watu sangat mudah dijangkau, akses jalan pun sangat lebar, tentu bisa dilalui pengguna roda dua maupun roda empat.

Lokasi Warung Tegal Watu Dari arah bundaran Pacet Mojokerto lurus ke timur, ada pertigaan kedua setelah jalan menurun belok kanan, lurus kurang lebih 400 meter, terlihat dari kiri jalan Warung Tegal Watu.

Fasilitas Warung Tegal Watu

Warung Tegal Watu Pacet. IM.com/Tyan/
Warung Tegal Watu Pacet. IM.com/Tyan/

Fasilitas di Warung Tegal Watu cukup lengkap bagi pengunjung, terdapat gazebo dan tempat bermain anak.

Meski begitu, fasilitas parkir pengguna roda 4 di Warung Tegal Watu masih kurang memadai, sebab lokasi parkir berada di bahu jalan.

Menu Khas Pedesaan di Warung Tegal Watu

Menu Warung Tegal Watu Pacet. IM.com/Tyan/
Menu Warung Tegal Watu Pacet. IM.com/Tyan/

Selain menu khas ala pedesaan nasi jagung, Warung Tegal Watu juga menyediakan menu makanan dengan lauk penyetan ikan air tawar, ayam goreng dan nasi pecel.

Minuman susu segar asli perahan sapi dan minuman herbal dari bahan tumbuhan seperti kencur dan kunir juga tersedia.

Fahmi salah satu pengunjung mengatakan, ia memilih Warung Tegal Watu ini sebab harganya sangat terjangkau untuk menikmati liburan bersama keluarga.

“Harga menu makanannya sangat terjangkau dengan lauk penyetan ikan segar air tawar dan dimakan dengan nasi jagung sangat mantap. Cukup Rp15 ribu sudah dapat menu makanan lengkap,” ujar Fahmi.

Terpisah, pemilik Warung Tegal Watu Sutikno mengatakan jika tempatnya menyediakan berbagai menu lauk ikan air tawar, dengan sajian nasi jagung.

“Kunjungan anda bersama keluarga merupakan bagian dari kebahagian kami,” pungkas Sutikno. (tyan/rf) 

62

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini