Pasangan Muhammad Al Barra-Muhammad Rizal Octavian mendapatkan nomor urut 2 pada Pilbup Mojokerto 2024.


IM.com – Pasangan Muhammad Al Barra-Muhammad Rizal Octavian menawarkan visi misi yang cukup sederhana dibanding pesaingnya di Pemlihan Bupati-Wakil Bupati (Pilbup) Mojokerto 2024. Hal itu setidaknya tercermin dari paparan visi dan misi yang dipublikasikan lewat media.

Pasangan Al Barra-Rizal mengangkat visi ‘Terwujudnya Kabupaten Mojokerto Yang Lebih Maju, Adil Dan Makmur’. Simplifikasi dari visi ini terlihat dari tidak adanya penjelasan lebih detil terkait pandangan dan arah kebijakannya.

Pun demikian dengan misi yang disosialisasikan. Paslon yang menggunakan akronim Mubarok ini secara garis besar menyajikan lima poin misi.

  1. Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mewujudkan tata Kelola pemerintahan yang baik serta menjaga ketentraman Masyarakat.
  2. Mewujudkan SDM yang tangguh, cerdas, terampil, produktif dan berkarakter melalui peningkatan kualitas pendidikan serta meningkatkan  kesejahteraan
  3. Meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat guna mewujudkan keluarga yang Sejahtera.
  4. Membangun kemandirian ekonomi bagi industri pada semua tingkatan, koperasi dan UM (Usaha Mikro) serta BUMDesa yang berbasis Masyarakat.
  5. Meningkatkan pembangunan  infrastruktur sesuai kebutuhan  di semua sektor untuk mendorong pertumbuhan ekonomi,  pelayanan  publik dan mendukung  akses sosial, budaya dan pelestarian.

Baca Juga: Simak Visi Misi Pasangan Ikfina-Gus Dulloh dengan Slogan Idola Rakyat

Adapun terkait program kerja, seperti halnya Ikfina-Gus Dulloh, paslon Albarra-Rizal masih enggan membeberkannya ke publik. Saat diminta oleh tim laporan khusus (lapsus) Pilkada dari Redaksi inilahmojokerto.com, Liaison Officer (LO) dari kedua paslon hanya memberikan rumusan visi dan misi.

Pasangan Muhammad Al Barra-Muhammad Rizal Octavian diusung oleh koalisi Partai Demokrat (5 kursi parlemen), Partai Gerindra dan PPP masing-masing 4 kursi, PAN sebanyak 3 kursi, Perindo hanya 1 kursi. Selain itu, Mubarok juga mendapat dukungan dari 7 parpol non parlemen yakni Hanura, PBB, Garuda, PKN, Hanura, PSI, Gelora, dan Ummat.

Dalam pengundian nomor urut, Selasa (24/9/2024) lalu, paslon ini mendapatkan nomor urut 2. (imo)

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini