Penampilan peserta kejuaraan senam prestasi dalam Porkot Mojokerto

IM.com – Pekan Olahraga Kota (Porkot) Mojokerto 2016 masih berlangsung. Berbagai cabang olahraga ikut dalam perlombaan pada even yang digelar KONI Kota Mojokerto. Salah satunya Persatuan Senam Indonesia (Persani).

Pada agenda perlombaan Rabu, (14/9-2016), Persani memperlombakan kejuaraan cabang senam aerobic gymnastic. Acara berlangsung yang di Tennis Indoor KONI jalan Jokotole Kota Mojokerto diikuti 71 peserta siswa-siswi SD/MI se-Kota Mojokerto.

Juri dari Persani Provinsi Jawa Timur dan Persani Kota Mojokerto yang berjumlah empat orang. Memperebutkan medali, uang pembinaan dan hadiah hiburan berupa peralatan sekolah.

Harlistyati, Ketua Pengurus Cabang Persani Kota Mojokerto mengatakan Porkot merupakan ajang yang ditunggu-tunggu Persani dalam menggali bibit-bibit atlet senam prestasi di Kota Mojokerto.


Ia menambahkan bahwa para pemenang kejuaraan ini selanjutnya akan dibina dan dilatih untuk menjadi atlet senam prestasi yang kelak akan mewakili Kota Mojokerto di tingkat regional, nasional dan internasional.

Harlis juga berharap kepada Pemerintah Kota Mojokerto melalui Dinas Pendidikan, Disporabudpar dan KONI agar terus memberikan semangat dalam mengembangkan atlet senam prestasi di tingkat yang lebih tinggi.

Program Persani Kota Mojokerto selanjutnya juga akan menjaring guru-guru senam yang potensial yang nantinya akan bekerja sama dengan KONI Kota Mojokerto mengikutsertakan pada kursus mendalami bidang senam prestasi. “Baik itu senam artistik maupun senam ritmik,” ujar perempuan yang juga menjabat Kepala Bappeko Kota Mojokerto ini.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto Mas’ud Yunus mengatakan bahwa dengan diadakan Porkot Mojokerto ini merupakan langkah awal Persani untuk dapat berkiprah lebih tinggi. “Saya berharap anak-anakku yang mengikuti kejuaraan ini, giat berlatih dan terus semangat. Karena kejuaraan senam ini merupakan langkah awal untuk mendapatkan bibit atlet senam prestasi,” harap Wali Kota.

Tampil sebagai juara untuk kejuaraan cabang senam aerobic gymnastic putra, juara 1 Zidan Kusuma dari MI PABA, juara 2 Ade Naramukti dari SDN Kranggan 2 dan juara 3 Faizal Ahmadi dari SDN Miji 3. Untuk kejuaraan cabang senam aerobic gymnastic putri, Juara 1 Lanties dari SDN Kranggan 4, juara 2 Christsela SDK Wijana Sejati dan juara 3 Dewi dari SDN Wates 6. (ika/uyo)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here