Babinsa Kupang Koramil 0815/07 Jetis memberikan pembekalan bagi siswa Madrasah Ibtidaiyah Fatchul Ulum Desa Kupang, Jetis

IM.com – Upaya menanamkan pemahaman wawasan kebangsaan terus dilakukan Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto. Untuk itu Babinsa Kupang Koramil 0815/07 Jetis memberikan pembekalan bagi siswa Madrasah Ibtidaiyah Fatchul Ulum Desa Kupang, Jetis, Kabupaten Mojokerto, Kamis (19/10/2017).

“Bagi para pelajar, bela negara dapat dilakukan melalui disiplin dan rajin dalam belajar agar tercapai cita-cita, taat kepada orang tua dan guru, patuh pada tata tertib sekolah, mentaati norma agama, peraturan yang berlaku dalam keluarga, sekolah dan lingkungan masyarakat,” demikian penuturan Sertu M. Setyo Budi saat pembekalan yang berlangsung di dalam ruang kelas.

Budi menambahkan, dalam mengembangkan kecintaan pada tanah air bisa dilakukan dengan melestarikan adat dan budaya setempat yang bersifat positif, mencintai dan menggunakan produk dalam negeri juga termasuk wujud dari bela negara, tambahnya.

Lanjutnya, menanamkan cinta tanah air atau semangat kebangsaan dapat dilakukan melalui upacara bendera rutin, menghormat Bendera Merah Putih, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Mengenang dan menghargai jasa para pahlawan juga bagian dari sikap patriotisme.


Selanjutnya Setyo Budi mengajak para siswa ke lapangan sekolah untuk melakukan permainan outbond yang dipandu Pelda M. Santoso, Serda M. Shofa dan Serda Edi. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here