IM.cpm – Babinsa sebagai unsur pelaksana pembinaan teritorial (Binter) memiliki tugas diantaranya memberikan penyadaran masyarakat tentang wawasan kebangsaan, memberdayakan potensi pertahanan yang ada di desa binaan.

Seperti dilakukan Babinsa Dawarblandong Koramil 0815/08 Kodim 0815 Mojokerto Serka Ervin Suyitno bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Khoiri.

Keduanya melaksanakan pembinaan terhadap anggota Satuan Linmas desa setempat yang berlangsung di halaman Balai Desa Dawarblandong Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, Sabtu (30/12/2017) malam.

Kegiatan dibuka Kepala Desa Dawarblandong Hj. Fathokah. Kades menyampaikan, kegiatan pembinaan dan latihan ini sangat diperlukan untuk peningkatan kapasitas Linmas.


Linmas merupakan organ keamanan desa yang sangat diandalkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Untuk itu kami sengaja menggandeng Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memberikan pembekalan dan penyegaran bagi anggota Linmas.

Selanjutnya pemberian materi wawasan kebangsaan Serka Ervin Suyitno mengupas tentang nilai-nilai bela negara. Diantaranya cinta tanah air, yakin akan Pancasila sebagai ideologi negara, sadar akan berbangsa dan bernegara, kerelaan untuk berkorban.

Babinsa juga mengajak anggota Linmas bekerja secara maksimal dalam mewujudkan keamanan lingkungan dari bahaya peredaran narkoba.

Berikutnya Bhabinkamtibmas Aiptu Khoiri menyampaikan materi Harkamtibmas. Selanjutnya pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekira 35 orang antara lain para perangkat desa dan anggota Satuan Linmas Desa Dawarblandong sebagai peserta latihan
(dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here