Puncak HUT Korem 082 CPYJ Syukuran dan Baksos
HUT Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya ke 70 digelar di halaman depan Makorem

IM.com – HUT Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya ke 70 digelar di halaman depan Makorem pada Selasa (17/07-2018) berlangsung semarak. Ini nampak dari undagan yang hadir dari petinggi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dari enam wilayah jajjaran Korem.

Komandan Korem (Danrem) 082 CPYJ, Kolonel Arm. Budi Suwanto mengatakan acara syukuran ini merupakan puncak acara hari jadi Korem. Sebelumnya juga digelar kegiatan bakti sosial dan donor darah di enam wilayah naungannya. “Hari ini memang syukurannya, tapi sebenarnya rangkaian kegiatan sudah kita lakukan sejak seminggu kemarin,” ujarnya.

Pusat kegiatan HUT Korem ke 70 kata Danrem melakukan kegiatan bakti sosial di Desa Tambakrejo, Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban. “Di desa itu kami memberi sembako kepada 250 kepala keluarga serta melakukan pengobatan massal. Tak hanya itu, kami juga melakukan kegiatan bedah rumah di salah satu rumah warga yang hidup sebatang kara dengan kondisi ekonomi yang kurang mampu,” terangnya.

Desa Tambakrejo lanjut Danrem sebagai sasaran baksos lantaran desa tersebut tiap tahunnya selalu terkena musibah banjir akibat luapan sungai bengawan solo. “Sebenarnya kondisi desa tersebut cukup subur untuk lahan pertanian. Tapi sayangnya tiap musim hujan, desa itu selalu terendam banjir, sehingga menciptakan keprihatinan pada masyarakatnya,” jelasnya.


Selain melakukan baksos di Tuban, Korem juga melakukan giat sosial di 5 wilayah lain. Diantaranya, giat donor darah di Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Jombang, Kabupaten Kediri, Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Bojonegoro. “Untuk Mojokerto, karena kebetulan berbarengan dengan TMMD sehingga kegiatan yang kita gelar disini hanya donor darah dan ziarah ke taman makam pahlawan,” pungkas Danrem. (rem/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here