Bantuan 18 Jamban untuk Warga Jambul Tuntas Digarap TMMD
Jamban ke 18 yang dibangun TMMD Koidm 0815 sudah selesai semua untuk bisa dimanfaatkan warga Desa Jembul Kecamatan Jatirejo

IM.com – Menginjak hari kesembilanbelas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 tahun 2018 terus dikembangkan Kodim 0815 di Desa Jembul, Kelurahan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto agar bisa memenuhi target waktu. Seperti diselesaikannya pembuatan 18 jamban yang diperuntukkan bagi warga miskin yang bekerja sebagai buruh tani, Sabtu (28/07/2018).

Delapan belas unit jamban yang dibangun tersebar di dua RW dan empat RT. Terinci, satu unit di wilayah RT 01 RW 02, empat unit di wilayah RT 02 RW 01, empat unit di wilayah RT 03 RW 02 dan sisanya sebanyak 9 unit berada di wilayah RT 04 RW 02.

Pelaksanaan program TMMD yang dilaksanakan Kodim 0815 Mojokerto di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto adalah membantu warga miskin untuk membuatkan jamban.

Salah seorang warga bernama Sariadi (44) menuturkan mengucapkan terimakasih atas bantuan jamban yang diberikan pemerintah juga prajurit yang bertugas dalam TMMD.


Bantuan jamban yang menjadi dilaksanakanTMMD melandasi program agar masyarakat memiliki tingkat kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya membuang hajat di jamban serta mendidik masyarakat desa agar mementingkan kesehatan. Jika kondisi masyarakatnya maka akan bisa melakukan pekerjaan maupun mengembangkan kehidupannya dengan baik.

Komandan SSK TMMD, Kapten Inf Desto Jumeno mengatakan, untuk pembuatan 18 unit jamban keluarga, pada hari Sabtu atau hari ke-19 TMMD, sudah tuntas 100 persen. “Terakhir tadi, finishing jamban di rumah Sariadi (44) dikerjakan tim kerja pimpinan Koptu Hidayat dari Yon Zipur-5. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here