Jelang Panglima TNI Ziarah Makam Gus Dur
Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Budi Suwanto, S.Sos melakukan koordinasi dan peninjauan di beberapa titik lokasi yang akan dituju oleh Panglima TNI

IM.com – Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, berencana melakukan ziarah ke makam Presiden ke-4 RI, Abdurrachman Wahid di Jombang. Kabar itu disampaikan Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S. Sos.

Brigjen TNI Widodo Iryansyah menyampaikan kunjungan Panglima TNI ke Jombang, dijadwalkan pada Rabu mendatang. (Rabu 19 September. red). “Nantinya, Panglima TNI akan didampingi seluruh Kepala Staf Angkatan, hingga para Pangkotama TNI-AD, AU dan AL yang akan dilaksanakan tanggal 19 September 2018,” terang Kasdam saat meninjau lokasi yang akan dikunjungi Panglima TNI.

Kasdam menegaskan kunjungan Panglima TNI ke Jombang merupakan ziarah yang laksanakan secara rutin. Ziarah ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para mantan presiden dan para pahlawan yang turut memperjuangkan kokohnya NKRI,” jelasnya.

Sementara Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Budi Suwanto, S.Sos melakukan koordinasi dan peninjauan di beberapa titik lokasi yang akan dituju Panglima TNI. Ini sebagai antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam kegiatan tersebut,


“Ini agenda rutin yang dilakukan oleh Panglima TNI, maka dari itu semua pihak kita libatkan, kita pastikan ziarah itu berlangsung dengan aman dan kondusif,” kata Danrem.

Dikatakan Kolonel Budi, sebelum Panglima TNI melakukan kunjungannya di Kabupaten Jombang, ia menghimbau seluruh personelnya untuk menyiapkan segala perlengkapan sedini mungkin.

Tak hanya itu, pinta Danrem, dalam kunjungan kali itu, dirinya berharap seluruh pasukan pengamanan di wilayah Korem 082/CPYJ dapat berkoordinasi dan bersinergi dengan sebaik mungkin. “Jalin koordinasi dengan sebaik mungkin,” pungkasnya. (rem/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here