Setetes Darah Prajurit Koramil Kutorejo

IM.com – Bakti sosial donor darah UPT Puskesmas Kutorejo dan PMI Kabupaten Mojokerto bersama Forpimka serta warga Desa Karangdiyeng, Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, di Polindes Karangdiyeng Selasa (16/10/2018)diikuti 55 orang.

Koramil 0815/13 Kutorejo mengambil peran dalam kegiatan bakti sosial donor darah yang diprakarsai Puskesmas Kutorejo bersama PMI Kabupaten Mojokerto.Aksi kemanusiaan tersebut dihadiri dihadiri tim Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Mojokerto, Kepala Desa Karangdiyeng Sulaiman Afdandi, Bati Tuud Koramil Kutorejo Pelda Saniman, Babinsa Serma Nur Ali, Bidan Desa Rita Hidayani, Kasun Karangdiyeng, Yasin serta perangkat desa.

Kegiatan kemanusiaan ini disambut antusias warga yang berdatangan untuk mendaftar diri sebagai pendonor, juga beberapa anggota Koramil 0815/13 Kutorejo. Sebelum setiap orang donor darah, terlebih dahulu dilakukan pengecekan HB dan tensi darah Petugas Analis dan Puskesmas.

Kepala Puskesmas Kutorejo dr. Dadang Hendryanto mengatakan, tujuan bakti sosial ini untuk mengajak warga membiasakan diri donor darah guna membantu memenuhi kebutuhan stok darah di PMI Kabupaten Mojokerto. Selain itu, donor darah ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.


“Bakti sosial donor darah ini rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali, untuk lokasinya bergiliran di desa-desa wilayah kerja Puskesmas Kutorejo,” imbuhnya.

Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Didik Budi Santoso saat di lokasi mengatakan mengatakan, keikutsertaan anggota Koramil dalam aksi donor darah ini merupakan bentuk kepedulian dan sumbangsih terhadap sesama yang membutuhkan darah serta meningkatkan persaudaraan. Dalam aksi sosial tersebut delapan personil Koramil Kutorejo ikut berpartisipas. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here