Penerjun Free Fall Brigif PR 18 Trisula Kostrad Mendarat Mojokerto

IM.com – Sejumlah 20 Penerjun dari Brigif Para Raider 18 Trisula/Savatra Eva Yudha (SEY) Kostrad dipimpin Danton Pandu Udara Lettu Inf Dian Kurniawan mendarat di Desa Mojopilang Kecamatan Kemlagi Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (28/11/2018).

Dandenma Brigif Para Raider 18 Trisula/SEY Kostrad Mayor Inf Arifianto mengatakan, latihan penerjunan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Prajurit Kostrad dua kali dalam setahun.

“Latihan ini digelar dalam rangka memelihara, melatih dan meningkatkan kemampuan Free Fall Terjun Bebas Militer (TBM) Personel Kostrad sebagai Prajurit Pandu Udara agar selalu siap,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mayor Inf Arifianto mengatakan, tujuan latihan ini untuk menyiapkan daerah penerjunan di sekitar Mojokerto – Jombang komplek dalam operasi lintas udara .

Pantauan di lapangan, penerjunan taktis yang dilaksanakan Prajurit Brigif Para Raider 18 Trisula/SEY Kostrad Malang disambut gembira ratusan masyarakat Mojopilang dan sekitarnya.

Masyarakat yang memadati lapangan dan area persawahan Desa Mojopilang menyambutnya dengan tepuk tangan meriah ketika para penerjun mendarat.

Tampak pula di lokasi, belasan personel Kodim 0815 Mojokerto dipimpin Danramil 0815/06 Kemlagi Kapten Inf Eko Wahyudi turut mengamankan berlangsungnya latihan penerjunan.

“Sedikitnya 15 personel kami kerahkan dan bersama-sama dengan Provoost Brigif PR 18 Kostrad, mengamankan zona penerjunan mulai areal persawahan hingga lapangan,” ungkap Danramil. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here