Cegah Kecelakaan Jalur Tengkorak Sendi, Ini yang Dilakukan Koramil Pacet
Anggota Koramil Pacet memasang banner himbaun keselamatan sepanjang jalur Gotekan hingga Sendi yang dikenal sebagai jalur tengkorak

IM.com – Koramil 0815/16 Pacet memasang pesan himbaun keselamatan berlalu lintas di jalur Gotekan – Sendi Pacet Kabupaten Mojokerto, Minggu (24/12-2018).

Pemasangan puluhan banner himbauan di jalur tengkorak yang bertuliskan ‘Awas Rem Blong Berhenti Sekarang Juga’ dikomando Danramil Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro.

Kapten Inf Heru Widodo Cahyono Putro mengatakan, pemasangan banner imbauan tersebut sebagai upaya menekan jumlah kecelakan di kawasan jalur tengkorak yang selama ini menelan puluhan korban akibat kecelakaan.  

“Data kepolisian menyebutkan jalur Sendi hingga Gotekan kerap terjadi kecelakaan salah satu penyebabnya akibat rem blong,” kata Kapten Inf Heru saat dihubungi melalui selularnya minggu petang.


Jalur Sendi kata Kapten Inf Heru, merupakan jalur alternatif Mojokerto-Batu, yang diminati masyarakat. Apalagi saat liburan natal dan tahun baru seperti saat ini “Mereka menghindari kemacetan di jalur Gempol-Malang,” ujarnya.

Pemasangan banner himbauan keselamatan berlalu lintas ini merupakan kepedulian TNI terhadap keselamatan masyarakat yang melintas di jalur kawasan pegunungan.

“Kami juga melibatkan anggota untuk memantau kondisi arus lalu lintas di jalur tersebut bersama anggota kepolisian dan para relawan,” tandasnya.

Kapten Inf Heru mengingatkan kepada para pengendara yang akan melintas di jalur alternative Mojokerto – Batu melewati Sendi tetap harus waspada. Khususnya arah Batu – Mojokerto. “Berhenti dan istirahat bila merasa ngantuk. Sekaligus bisa mendinginkan rem roda,” pesan Kapten Inf Heru. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here