SMA Bangsal Mojokerto
Firmansyah (tengah) beserta 4 siswa latihnya seusai menerima penghargaan dari KKI Pengda Jatim di ajang Kushin Ryu Cup II - Nganjuk

IM.com – SMAN 1 Bangsal, Kabupaten Mojokerto dapat kado istimewa di penghujung tahun 2018. Pelatih dan official ekskul Karate, meraih predikat Best of The Best (BOB) di Kushin Ryu Cup II.

Kushin Ryu Cup II yang diselenggarakan di aula SMPN 6 Nganjuk (23/12-2018)  adalah ajang kejuaraan karate antar pelajar dan mahasiswa antar Cabang Se-Jawa Timur.  

Firmansyah Kukuh Bayu S.C, S.Pd., dan  Aprianti Wahyu Utami adalah yang meraih predikat BOB dari KKI Pengda Jatim. Firmansyah adalah pelatih harian ekskul Karate di SMAN 1 Bangsal. Sedangkan Aprianti Wahyu Utami adalah walimurid dari Yusuf Aisar Najib (X.MIA.5) dan Aqilla Dewi Aysha Z. (siswi SDN Tambak Agung) yang juga atlet Karake.

Sebelumnya menyabet peringkat Juara Umum di Kusyin Ryu Cup VII di Mojokerto, kini hanya dengan 4 siswa juga seluruhnya bisa menyabet juara.


Adalah Ananda Widya Cahyani (X.MIA.2) meraih Juara I Kumite kelas -59 kg Junior Putri. Juara 2 kumite +68 kg Cadet Putra diraih Muhamad Rafi Adi Kurnia (X.IIS.3). Juara 2 Kumite -76kg Junior Putra diperoleh Muhammad Rizal Ramadhan (X.IIS.2) dan Juara 3 Kumite -48kg Junior Putri disabet Rossi Khunal Khayati (X.MIA. 4).

Kepala SMAN 1 Bangsal  mengatakan kebijakan beasiswa dari Komite Sekolah, menjadi pemotivasi anak-anak untuk terus berprestasi. Setiap semester sekolah memberikan beasiswa secara beragam kepada sedikitnya 148 siswa. Baik prestasi akademik maupun non akademik. Beasiswa itu bersumber dari dana sumbangan pendidikan masyarakat,” ungkap Suyono, S.Pd., M.M.Pd., Kepala SMAN 1 Bangsal menegaskan.

Masih menurut Suyono, dirinya hanya bisa berterima kasih kepada seluruh warga sekolah, terutama mereka yang sudah mengukir prestasi demi eksistensi dan kredibilitas sekolah di masyarakat. “Semoga tahun 2019 nanti, prestasi sekolah makin meningkat dengan strategi kebijakan yang lebih berpihat pada mutu lembaga dan peserta didik,” ujarnya optimis.(use/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here