Aksi pencuri motor di teras rumah Sigit Pramana (33), warga Desa Blimbingsari, Kecamatan Sooko, Mojokerto terekam CCTV.

IM.com – Operasi jahat komplotan pencuri motor di Mojokerto kian canggih. Hanya dalam waktu 15 detik, mereka berhasil membawa kabur sebuah motor yang diparkir di teras rumah Sigit Pramana (33), warga Desa Blimbingsari, Kecamatan Sooko, Mojokerto.

Selain cepat, aksi mereka juga tergolong berani. Pencurian motor yang terekam CCTV di rumah Sigit itu dilakukan pada Minggu siang (6/10/2019) sekitar pukul 12.45 WIB.

“Terlihat di rekaman CCTV pelakunya dua orang. Satu orang menunggu di atas motor, satunya lagi masuk ke teras rumah saya,” kata Sigit kepada wartawan di rumahnya, Senin (7/10/2019).

Sigit menceritakan, pencurian itu terjadi ketika dia dan istrinya Ayu Ratnasari sedang beristirahat siang di dalam rumah yang terkunci. Sementara motornya diparkir di teras rumah namun dalam kondisi pintu pagar terbuka lebar.

Dari rekaman CCTV itu nampak dua orang datang berboncengan dengan sepeda motor Honda Beat warna hitam di depan rumah Sigit. Pria yang dibonceng mengenakan kaus abu-abu dan celana pendek lalu memasuki pintu pagar rumah dengan wajah yang ditutup masker dan helm.

Tepat pukul 12.45.55 WIB, eksekutor pencurian merusak kunci motor korban. Lalu, sekia 15 detik kemudian atau pukul 12.46.10 WIB, pelaku berhasil membawa kabur Vario.

Sigit mengaku baru membeli motor yang digondol pencuri itu, setahun lalu.

“Pelaku merusak kunci motor saya lallu membawa kabur. Lumayan cepat, hanya hitungan detik,” ujar Sigit.

Setelah berhasil menggasak motor korban, kedua pelaku langsung kabur ke arah Bypass Mojokerto.

Menurut Sigit, temannya sempat berpapasan dengan pelaku yang sedang kabur. Tetapi, temannya tak menyangka kalau sepeda motor miliknya dicuri maling.

“Teman saya tidak mengejarnya karena dikira motor saya dipinjam orang,” ungkapnya.

Akibat pencurian ini, Sigit mengaku rugi Rp 15 juta. Ia telah melaporkan kasus ini ke Polsek Sooko.

Kanit Reskrim Polsek Sooko Ipda Abdul Wahib membenarkan laporan aksi pencurian tersebut. Pihaknya mengimbau masyarakat waspada dengan memasang kunci tambahan pada sepeda motor yang diparkir di teras rumah. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here