Beginilah aksi para pendukung cakades yang memenangi Pilkades Bejijong, Kecamatan Trowulan, Mojokerto, Rabu (23/10/2019). Mereka menggunduli rambutnya dan membuubuhkan tulisan angka 4 di kepalanya. Foto: Martin

IM.com – Sejumlah aksi unik para pendukung Calon Kepala Desa (Cakades) yang berhasil meraih suara terbanyak mewarnai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se – Kabupaten Mojokerto Rabu (23/10-2019). 

Seperti yang terjadi di Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Mojokerto. Tiga pendukung fanatik Cakades nomor urut empat, Teguh Apriyanto, memotong rambutnya nyaris plontos. Ketiganya hanya menyisakan rambut di bagian belakang membentuk angka empat. 

Ketiga pendukung tersebut antara lain Sabarudin (60), Hadi Purwanto (52), dan Irianto (62).

“Saya melakukan ini sebagai nadzar atas kemenangan Pak Teguh Apriyanto yang dalam Pilkades ini nomor urut empat dan akhirnya mendapat suara terbanyak dari empat Cakades lainnya, ” ujar Hadi Purwanto. 


Setelah panitia Pilkades Desa Bejijong menghitung suara dan Teguh Apriyanto mendapat suara terbanyak, para pendukungnya memotong rambutnya. 

Cakades pemenang Pilkades di Desa Bejijong juga diarak menggunakan motor gerobak dari balai Desa Bejijong bersama istri menuju rumahnya yang letaknya tidak jauh dari balai Desa. Di tengah hiruk pikuk kemenangan, Hadi Purwanto menuturkan alasannya menjatuhkan pilihannya pada Cakades nomor urut empat.

“Visi misi Pak Teguh saya rasa cukup bagus yakni mengedepankan pelayanan masyarakat dan peningkatan kesejahteraan kesehatan. Juga akan mewujudkan sertifikat tanah massal gratis,” ujarnya.

“Kami bertiga sudah berjanji kalau Pak Teguh menang, rambut kami akan dipotong hingga membentuk angka empat,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here