Defri Ervanda Krismianto dan Subagya (dua kiri), pasangan bakal calon independen yang siap bersaing di Pilkada Kabupaten Mojokerto 2020.

IM.com – Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto 2020 lewat jalur independen bertambah satu lagi. Yang satu ini bahkan sekaligus sepasang Bacabup dan Bacawabup. Mereka adalah Defri Ervanda Krismianto dan Subagya.

Pasangan ini telah mengambil formulir pendaftaran calon independen di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto. Alasan mereka maju dari independen tak berbeda jauh dengan bakal calon perseorang lain yang sebelumnya sudah menagmbil formulir pendaftaran.

“Tujuan kami (mendaftar) untuk membuka paradigma baru tentang pencalonan dan menolak hegemoni politik yang bersumber dari kekuatan lama,” kata Defri Ervanda Krismianto.

Ketua Jaringan Ulama Muda Nusantara Provinsi Jawa Timur itu menegaskan tekadnya bersama Subagya untuk ikut bersaing dalam Pilbup Mojokerto 2020 kian bulat setelah mendapatkan dukungan dari rekan-rekan dan sejumlah komunitas. Ia bersama cawabupnya merasa yakin bisa membawa perubahan di Kabupatenn Mojokerto, terutama yang menyangkut kepentingan masyarakat.


“Kami ingin menciptakan keseimbangan dan kesetaraan dalam masyarakat Mojokerto.  Terutama petani, Lembaga Masyarakat Deda Hutan (LMDH), tenaga honorer dunia pendidikan baik formal dan non formal,” tuturnya.

Defri juga yakin bisa mencapai cita-cita itu dengan kerja keras dan bersinergi bersama cawabupnya, Subagya dan segenap elemen. Apalagi, lanjut Defri, sosok Subagya yang ditunjuk sebagai calon pendampingnya merupakan aktivis dan pengurus di sejumlah organisasi kemasyarakatan dan komunitas pengusaha.

Subagya diketahui merupakan anggota Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Mojokerto, Ketua Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Mojokerto Raya. Dia juga menduduki kursi Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) Baladika Kabupaten Mojokerto dan tergabung dalam Dewan Pengupahan Kabupaten Mojokerto serta anggota Tripartit Kabupaten Mojokerto.

“Bersama Pak Subagya, perjuangan meraih cita-cita akan lebih mudah dicapai,” cetus Defri.

Sebelumnya, seorang budayawan sekaligus pengusaha yang tinggal di Kecamatan Dlanggu, Edi Weliang telah lebih dulu memproklamirkan kesiapannya maju sebagai cabup independen. Didampingi timnya, pengusaha asal Sulawesi Selatan itu mengambil forulir pendaftaran di Kantor KPU Kabupaten Mojokerto, Senin lalu (2/12/2019). (Baca: Ambil Formulir Calon Perseorangan Pilkada Mojokerto, Pria Ini Sindir Mahar Parpol).

Sejauh ini, diperkirakan ada tiga calon independen yang siap bertarung melawan kandidat dari parpol. Selain Edi dan Defri, satu calon lain juga berasal dari Kecamatan Dlanggu.

Hal itu diketahui dari keterangan komisioner KPU Kabupaten Mojokerto Achmad Arif. Sayang, Arif tak membeberkan sosok bacabup independen yang juga sudah mengambil formulir tersebut. (Baca: Dua Warga Dlanggu Siap Maju Calon Independen Pilkada Mojokerto 2020). (im)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here