Ilustrasi Tenaga Medis di rumah sakit yang menangani pasien Covid-19.

IM.com – Jumlah tenaga kesehatan di RSUD Prof dr Soekandar Mojosari, Mojokerto, yang positif virs corona bertambah 10, totalnya menjadi 14 orang. Tambahan kasus baru dari hasil tes swab yang keluar hari ini, Selasa (28/7/2020).

“Sebelumnya ditemukan 4 nakes positif, kemudian tadi bertambah 10 nakes yang positif,” kata Direktur RSUD Prof Dr Soekandar, dr Djalu Naskutub kepada wartawan, Selasa (28/7/2020).

Ke-14 tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 ialah dokter dan perawat bertugas di kamar operasi, ruang pemulihan dan anestesi. Sehingga pihak RSUD menutup sementara pelayanan di ketiga ruangan tersebut.

“Layanan operasi ditutup selama beberapa hari, Senin depan operasional kembali karena sudah melebihi ketentuan isolasi, 10 hari. Kalau layanan kesehatan umum tidak terganggu,” ujarnya. Ia menjelaskan, pelayanan pasien di tiga bagian tersebut akan dialihkan ke RSUD RA Basuni, Gedeg.

Sementara 14 perawat yang positif sekarang dirwat di ruang isolasi. “Kami hitung sejak tes swab pertama Jumat kemarin, sampai 10 hari ke depan,” ujar Djalu.

Dari data teakhir yang dirilis covid19mojokerto.go.id, per 27 Juli 2020, jumlah pasien positif corona di Kabupaten Mojokerto sebanyak 444 orang. Rinciannya, 173 pasien dirawat, 251 sembuh dan 20 orang meninggal. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here