Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid 19

IM.com – Di tengah pandemi Covid 19, Pabandya Wanwil Sterdam V/ Brawijaya mengadakan Vidcon tentang Ketahanan Pangan, Vidcon diikuti Pasi Bintahwil Korem 082/CPYJ Mayor Inf Soko Edi S.Sos di ruang data Makorem 082/CPYJ Jalan Veteran No. 3 Kota Mojolerto, Jumat (15/01/2021)

Pabandya Wanwil Sterdam V/ Brawijaya menyampaikan agar tanaman yang telah ditanam seperti Jagung, Singkong, Tomat, Terong, Cabe setelah 3 minggu harus rawat bersama dengan pemupukan dan pembersihan rumput.

Mayor Inf Soko Edi menjelaskan Korem 082/CPYJ sudah melaksanakan menanam berbagai tanaman seperti Cabe, Terong, Tomat dilahan kosong disekitar kantor maupun di polybag yang ditempatkan didepan ruang kantor masing-masing staf,” ujar Pasibintahwil.

“Tanaman yang ditanam di tanah sekitar kantor pembersihan dan perawatan dilaksanakan anggota Kompi Markas, sedangkan tanaman yang berada di polybag perawatan dibebankan kepada masing-masing staf,”ujarnya.


Menanam berbagai tanaman produktif kata Mayor Soko menjelaskan membantu pemerintah mewujudkan ketahanan pangan nasional yang kuat.

“Selain itu, di tengah adanya pandemi Covid 19 saat ini, kita juga ingin memiliki kemandirian pangan yang nantinya juga dapat membantu masyarakat,” imbuhnya. ( penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here