Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander bersama PWI Mojokerto menggelar peringatan HPN ke-75 dengan tema “Bangkit dari pandemi, pers sebagai akselator perubahan dan pemulihan ekonomi” di Aula Mapolres, Jalan Gajahmada No 99, Kecamatan Mojosari, Selasa (9/2/2021).

IM.com – Peringatan Hari Pers Nasional ke-75 di Kabupaten Mojoketo menjadi momentum kepolisian dan awak media untuk meningkatkan sinergi di tengah pandemi Covid-19. Kerjasama dan komunikasi yang baik antara kedua pilar bangsa ini dapat membawa dampak positif bangi pembangunan.

Demikian disampaikan Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander dalam peringatan HPN ke-75 dengan tema “Bangkit dari pandemi, pers sebagai akselator perubahan dan pemulihan ekonomi”. Acara tersebut digelar bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan awak media di Aula Mapolres, Jalan Gajahmada No 99, Kecamatan Mojosari, Selasa (9/2/2021).

“Dalam memperingati hari Pers yang ke 75, kami dari polri berharap kegiatan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi bisa selalu bersinergi dalam membangun bangsa dan wilayah Mojokerto ini,” ujar AKBP Dony Alexander.

Kapolres menyampaikan terima kasih kepada para jurnalis atas loyalitas dan kinerjanya dalam mengabarkan informasi segala bidang kepada masyarakat. Terutama, menyangkut tugas kepolisian dan upaya penanganan Covid-19 dengan imbauah mematuhi protokol kesehatan.

“Pers adalah tugas yang sangat mulia. Rekan-rekan pers adalah pahlawan yang bisa memberikan wawasan kepada masyarkat Kabupaten Mojokerto bahkan bisa seluruh dunia. Saya melihat betul rekan-rekan tetap berangkat liputan, baik itu dalam cuaca hujan, cuaca panas bahkan tanpa melihat keselamatan demi hanya untuk memberikan informasi untuk bisa diketahui masyarakat,” tuturnya.

Menurut Dony, kerja polri tidak akan bisa dilihat oleh masyarakat tanpa ada peran media. Dalam kesempatan itu, Dony tak lupa mendoakan para awak media, khususnya di Kabupaten Mojokerto senantiasa sehat agar dapat menjalankan tugas-tugas berat bersama kepolisian.

“Semoga teman-teman tetap sehat, tetap sukses dan tetap diberikan kelancaran setiap harinya. Dan semoga kolaborasi serta koordinasi kita selalu berjalan dg baik,” harap Kapolres Mojokerto.

Ketua PWI Mojokerto, Diak Eko Purwoko pada kesempatan yang sama mengamini doa dan harapan Kapolres. Ia pun berhadap rekan-rekan seprofesinya selalu sehat dan bisa mengawal kegiatan kinerja serta kegiatan Polres Mojokerto.

Dalam rangakian peringatan HPN ke-75 ini, Diak menyampaikan, PWI akan memberikan penghargaan kepada tokoh dan institusi di Mojokerto yang dinilai menorehkan jejak positif bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“PWI Award akan digelar dalam waktu dekat. Kemudian ziarah ke tokoh pers Mojokerto. Dan yang terakhir menggelar Bakti Sosial biar kita selalu mendapat berkah. Mudah-mudahan kegiatan tersebut berjalan lancar dan tidak ada kendala,” ungkapnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here