Warga ramai-ramai melihat korban Joko Slamet (28) asal Dusun Wonorejo, Desa Mojowono, Kecamatan Kemlagi yang meninggal dunia setelah terlindas truk tangki di Jalan Raya Gayaman, Mojoanyar, Mojokerto, Sabtu (17/7/2021).

IM.com – Sebuah truk tangki dan sepeda motor terlibat kecelakaan di jalan raya Desa Gayaman, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (17/7/2021) sore. Pengendara motor asal Dusun Wonorejo, Desa Mojowono, Kecamatan Kemlagi Joko Slamet (28) tewas dalam tabrakan itu.

Tabrakan bermula ketika sepeda motor Honda Supra nopol S 3881 Z yang dikendarai Joko melaju dari arah timur ke barat sekitar pukul 15.00 WIB. Ketika sampai di lokasi kejadian, pemotor mencoba mendahului kendaraan lain di depannya.

Naas, saat mendahului, motor korban malah bersenggolan dengan kendaraan lain hingga oleng. Tak pelak, Joko beserta motornya tak tak bisa ia kendalikan terpental sampai masuk ke kolong truk tangki nopol N 9284 US yang sedang melaju.

“Dia tersenggol pengendara yang satunya, lalu terjatuh dan tertabrak ban belakang saya,” kata Irwan (41), sopir truk tangki.


Setelah korban terlindas, Irwan seketika menghentikan truknya. Saat diperiksa, pemotor tersebut sudah tewas dengan kondisi luka parah di bagian kepala.

“Kepala korban luka parah, langsung meninggal,” ujar Irwan.

Saksi lain, Novi Elvira mengungkapkan, kecelakaan itu terjadi tepat di depan matanya. Saat itu, ia melihat motor yang dikendarai korban oleng dan terjatuh hingga terlindas truk.

“Jalanannya rada gelombang bekas ban truk daerah Bangsal situ. Pas jalur motor tidak rata jalannya, ada bekas ban gitu,” ucapnya.

Ia mengatakan, sopir truk sempat menangis ketika mengetahui pemotor yang terlindas truknya meninggal dunia. “Saya tadi lihat sopirnya yang turun langsung lihat belakang (bawah truknya) sambil menangis,” ungkapnya.

Kecelakaan tersebut menyedot perhatian warga sekitar dan pengguna jalan lain. Sehingga membuat arus lalu lintas sempat macet.

Tak lama kemudian, sejumlah petugas dari PMI dan sejumlah relawan Kabupaten Mojokerto mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Prof dr Soekandar Mojosari. Sementara peristiwa kecelakaan lalu lintas ini sudah ditangani unit lantas Polres Mojokerto. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here