Pameran senjata, Widya Alutsista Integrasi TNI-Polri di halaman Mapolres Mojokerto, Rabu (15/12/2021).

IM.com – Polres Mojokerto menggelar Widya Alutsista Integrasi TNI-Polri dalam rangka kolaborasi pendidikan Integritas TNI AD dan Polri tahun 2021. Pameran persenjataan ini untuk memperkuat sinergitas dan hubungan harmonis kedua instansi benteng negara tersebut.

Sinergi TNI-Polri dalam bidang pertahanan, keamanan dan ketertiban masyarakat mutlak diperlukan dalam penugasan sehari-hari di lapangan. Oleh karena itu, keharmonisan hubungan perlu dipupuk dari lingkungan pendidikan sebelum para siswa menjalankan tugasnya. (Baca: Kapolda Jatim Minta Siswa Diklat Integrasi TNI AD-Polri SPN Bangsal Jaga Hati dan Pikiran).

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk mengedukasi para peserta tentang alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang dimiliki Polres Mojokerto,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar di halaman Mapolres, Rabu (15/12/2021) pagi.

Apip mengharapkan, dengan adanya kegiatan tersebut, kedepannya dapat menumbuhkan sinergitas antara TNI dan Polri. Sebab kualitas sinergi akan membawa dampak positif bagi masyarakat.


“Kami berharap, dalam pendidikan integrasi ini dapat menjaga sinergitas dan soliditas TNI-Polri di lapangan karena kualitas sinergi ini akan berdampak pada situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkapnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here