Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati didampingi Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra secara resmi melantik sebanyak 23 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto

IM.com – Gerbong mutasi jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mojokerto kembali bergulir. Sebanyak 23 orang pejabat, meliputi kepala organisasi perangkat daerah (OPD) sampai camat resmi dilantik mengisi pos baru pada Jumat (21/1/2022).

Bupati Ikfina Fahmawati didampingi Wabup Muhammad Albarra melantik 23 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto, di Graha Maja Tama, Jum’at, (21/1/2022) siang. Dalam sambutannya, Bupati Ikfina meminta para pejabat yang dilantik untuk bekerja dengan semangat yang tinggi dan bertanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di lingkungan instansi masing-masing.

“Tunjukkan kinerja terbaik, Dedikasi dan Loyalitas dalam bekerja untuk memberikan layanan publik yang berkualitas. Tanggung jawab para pejabat memang berat, namun saya yakin semua melaksanakan tugas dan kewajiban dengan baik,” tegas Ikfina.

Penandatanganan berita acara pelantikan dan sumpah jabatan, diwakili oleh Bambang Wahyuadi dan Arie Jacob Manuhutu. Beberapa pimpinan OPD yang masuk gerbong mutasi kali ini antara lain Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Amat Susilo digeser ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.


Sementara Kepala Dispendukcapil sebelumnya Bambang Wahyuadi kini menjabat Sekretaris DPRD Kabupaten Mojokerto. Ada pula beberapa yang mendapat promosi jabatan, di antaranya Direktur Rumah Sakit RA Basoeni  dr Ulum Rokhmat Rokhmawan kini menduduki kursi Kepala Dinas Kesehatan.

Camat Ngoro, Try Rahardjo Murdianto naik menjadi Kepala Dinas Sosial, Yudha Akbar Prabowo dari Sekretaris Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dipromosikan sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa. Selain itu, Inspektur Pembantu Wilayah I Inspektorat Poedji Widodo diangkat sebagai Inspektur dan Rachmat Suharyono dari jabatan Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman Dan Perhubungan.

Sejumlah camat juga tak luput dari rotasi jabatan. Camat Mojoanyar Amsar Azhari Siregar digeser ke Kecamatan Pungging, posisi sebelumnya diduduki Mokh. Malik yang pindah dari Pacet. Sedangkan kursi Camat Pacet kini diduduki Camat Trawas Agus Subyakto.

“Semoga pejabat yang dilantik hari ini dapat menjalankan peran barunya dengan penuh tanggung jawab, serta berkontribusi maksimal dalam pembangunan Kabupaten Mojokerto dalam segala bidang,” ungkap Ikfina.

Ikfina berpesan,  untuk melanjutkan Visi dan Misi Kabupaten Mojokerto, diperlukan adanya sinergitas antar berbagai pihak dilingkup Pemkab Mojokerto. Apalagi, menurutnya, tantangan pembangunan Pemkab Mojokerto semakin berat, terlebih pada masa pandemi Covid-19.

“Oleh karena itu saya mohon dukungan dan kerjasama yang baik dari pejabat yang hari ini dilantik dalam rangka terwujudnya Kabupaten Mojokerto yang Maju, Adil dan Makmur melalui penguatan infrastruktur dan peningkatan kualitas sumber daya manusia,” ujarnya.

Ikfina juga mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik untuk menghindari sikap dan perbuatan tercela yang menyimpang dari kejujuran dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dalam kegiatan prosesi mutasi dan rotasi kali ini, Ikfina menegaskan, tidak ada pemungutan uang dalam bentuk gratifikasi atau suap.

“Apabila ada yang meminta panjenengan yang dilantik hari ini, saya mohon integritas untuk berani bersikap dan menolaknya, karena kita bersama-sama berkomitmen untuk bisa mencegah terjadinya korupsi di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto,” pungkasnya.

Berikut Daftar 23 pejabat Pemkab Mojokerto yang Dilantik Jumat (21/1/2022):

 

(im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here