Petugas PMI dibantu relawan mengevakuasi jenazah korban, Nur Hudi (52), warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, yang tewas terleindas truk akibat terperosok ke dalam lubang di Jalan Raya Bypass, dekat Terminal Kertajaya, Mojokerto, Senin (7/2/2022) pagi.

IM.com – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Bypass, dekat pintu masuk Terminal Kertajaya, Kelurahan Meri, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Senin (7/2/2022) pagi. Seorang pengendara motor meninggal dunia akibat terjatuh dan terlindas truk tangki.

Korban, Nur Hudi (52), warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, melaju dari arah utara (Surabaya) ke selatan (Jombang).  Saat berusaha mendahului truk tangki gandeng, pengendara motor Honda Supra X nomor polisi AG 2494 EBS itu terjatuh akibat terperosok lubang di bahu jalan raya.

Tak ayal, korban terlindas ban belakang truk tangki nopol AG 8619 EB bermuatan pupuk cair yang baru saja disalip tadi. Sopir truk Riyanto (56) mengaku ssudah berusaha memperlambat laju kendaraannya ketika melihat pengendara motor menyalip dari sisi kiri dengan kecepatan cukup tinggi.

“Saya lihat dari spion kiri, korban menyalip dari sisi kiri dan terperosok lubang jalan, saya sudah memperlambat laju kendaraan saya,” ungkapnya.


Riyanto tidak mengetahui ketika korban sudah terlindas truk yang dikemudikannya. Sebab, Nur Hudi terperosok di lubang yang berkubang air hujan.

“Tahu saya dia sudah tergeletak, kelihatan terlindas ban belakang truk, langsung saya berhenti,” ujarnya.

Kanit Laka Satlantas Polresta Mojokerto Ipda Basoeni mengatakan, masih menyelidiki penyebab kematian korban. Pihaknya telah meminta keterangan dari beberapa orang saksi, termasuk sopir truk.

“Kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan. Sopir truk juga kita mintai keterangan dan menjalani proses lebih lanjut,” tuturnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here