Bupati Ikfina Fahmawati memberangkatkan peserta Jalan Sehat yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Kamis (18/8/2022).

IM.com – Dinas Pendidikan menggelar Jalan Sehat yang dilaksanakan di Halaman GOR Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, Kamis (18/8/2022) pagi. Kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-77 Republik Indonesia.

Kegiatan jalan sehat diikuti oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan seluruh pejabat struktural Dinas Pendidikan dan tenaga pendidik. Para peserta yakni Pengurus Kegiatan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), Himpunan Pendidik, Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), serta pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS).

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina menjelaskan, kegiatan jalan sehat bisa menjadi momentum untuk meningkatkan solidaritas dan kerjasama tim. Acara ini dan diharapkan dapat mendukung peningkatan kinerja dari jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto dan para tenaga pendidik di lingkup Kabupaten Mojokerto.

“Semua patut bergembira dan bersyukur karena kita semua dapat berkumpul tanpa ada pembatasan seperti tahun kemarin. Kita bisa saling bersilaturahmi untuk mengembangkan rasa memiliki satu sama lain, sehingga masalah pendidikan bisa diselesaikan secara krusial,” kata Ikfina.


Ikfina menilai, pelaksanaan kegiatan jalan sehat ini, sangat berperan dalam memenuhi kebutuhan fisik maupun psikis ketika saat menghadapi anak-anak bangsa. Sebab, pemerintah bersama para orang tua memiliki peran dan tanggung jawab besar dalam mendidik anak.

“Pendidikan itu dapat diberikan melalui pemikiran atau mindset anak,” ujarnya.

Ikfina juga meminta kepada seluruh pendidik agar kegiatan jalan sehat ini dapat dimaknai menjadi suatu investasi kegiatan yang positif untuk para pendidik.

“Ini merupakan bagian program untuk mengupayakan masyarakat lebih sehat dan pencegahan penyakit,” ungkapnya.

Selain itu, Ikfina juga berharap, para pendidik,  kedepannya bisa lebih produktif lagi untuk bangkit maju dalam menyongsong masa depan lebih baik lagi. Untuk mencapai itu, lanjutnya, diperlukan tubuh dan jiwa yang sehat.

“Makanya kita butuh olahraga, dengan olahraga jantung kita terbiasa untuk bekerja, sehingga terbiasa merespon dengan cepat, Jangan takut panas karena kita membutuhkan vitamin D untuk sistem imun kita, biarkan tubuh kita berkeringat dan bergerak agar jantung berdetak dengan lancar,” pungkasnya. (im)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here