Pj Wali Kota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro (kedua kanan) saat menghadiri peringatan HUT GOW ke-45 di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat, pada Jumat, (26/4/2024).
Pj Wali Kota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro (kedua kanan) saat menghadiri peringatan HUT GOW ke-45 di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat, pada Jumat, (26/4/2024).

IM.com – Pj Wali Kota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro mengapresiasi peran perempuan yang ikut andil dalam pembangunan Kota Mojokerto.

“Banyak tokoh perempuan yang menjadi pemimpin di negeri ini. Seperti presiden Megawati Soekarno Putri, gubernur jatim Khofifah Indar Parawansa dan Ika Puspitasari yang menjadi Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto,” kata Mas Pj saat menghadiri peringatan HUT GOW ke-45 di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat, pada Jumat, (26/4/2024).

Dimasa depan, dikatakan Mas Pj tantangan yang dihadapi masyarakat terutama perempuan, sangat luar biasa dan ada istilah Megatrend 2045.

Sebagaimana disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo kunci untuk mengahadapi tantangan ini adalah investasi sumber daya manusia.

“Perempuan adalah garda terdepan untuk penciptaan peradaban generasi bagi bangsa ini. Kalau mau menciptakan sebuah peradaban baru maka yang harus dididik pertama adalah ibu bukan bapak,” tutur Mas Pj.

Lebih lanjut ia menyampaikan saat ini ada sebuah PR besar yang harus dihadapi bersama-sama. Salah satunya adalah menghadapi generasi saat ini yang luar biasa pintar dalam menguasai teknologi informasi yang berkembang sangat pesat, namun etikanya mulai berangsur-angsur turun.

“Menyiapkan investasi sumber daya manusia dimulai dari rumahnya masing-masing, yang kedua masyarakat atau lingkungan, dan yang ketiga tentu sekolahan dan yang keempat adalah seluruh stakeholder harus ikut campur, pemerintah, pj wali kota, wali kota terpilih, swasta, akademisi, media, semua harus memberikan sebuah ekosistem yang bagus untuk anak didik kita,” tegasnya.

Dalam mempersiapkan investasi sumber daya manusia Mas Pj berharap GOW Kota Mojokerto mampu memberikan kontribusinya.

“Ini PR bersama, bersama GOW Kota Mojokerto pasti akan bisa berkontribusi yang luar biasa untuk menciptakan generasi emas di tahun 2045,” pungkasnya.

Sementara Ketua GOW Kota Mojokerto Dewi Ratna Wati Gaguk menyatakan GOW siap bersinergi dengan Pemerintah Kota Mojokerto untuk meningkatkan kapasitas anggota sehingga lebih berdaya dalam berbagai bidang khususnya bidang ekonomi dan kepedulian sosial.

“GOW ini merupakan gabungan dari 30 organisasi wanita yang ada di Kota Mojokerto, tentu kami siap bersinergi bersama pemerintah Kota Mojokerto dalam berbagai bidang,” tuturnya.

Dalam rangka peringatan HUT ke-45 ini GOW Kota Mojokerto juga telah menggelar donor darah sebagai bentuk kepedulian sosial di tengah menipisnya stok darah PMI Kota Mojokerto. (uyo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini