Mantan wakil Bupati Jombang, Sumrambah saat mendaftar di PDIP, Kamis (9/5/2024). IM.com/Karimatul Maslahah/
Mantan wakil Bupati Jombang, Sumrambah saat mendaftar di PDIP, Kamis (9/5/2024). IM.com/Karimatul Maslahah/

IM.com – Mantan Wakil Bupati Jombang, Sumrambah maju sebagai bakal calon Bupati pada pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Kabupaten Jombang 2024.

Kepastian majunya wakil bupati Jombang periode 2018-2023, tersebut setelah Sumrambah 💬mengembalikan berkas formulir penjaringan bakal calon bupati di kantor DPC PDIP Jombang, Kamis (9/5/2024).

“Hari ini saya Sumrambah mencalonkan diri, sebagai Bupati Kabupaten Jombang, dari PDI Perjuangan,” katanya.

Sumrambah kembali maju sebagai bakal calon bupati pada Pilkada Kabupaten Jombang 2024 lewat PDIP, lantaran ingin menyelesaikan persoalan lama yang belum terselesaikan pada saat menjabat sebagai Wakil Bupati Jombang.

“Banyak PR dan pekerjaan, yang harus kita selesaikan, untuk mencapai sebuah cita-cita kita membangun sebuah Jombang yang lebih sejahtera, lebih baik, masyarakatnya lebih bermartabat, dan berdaulat,” ujarnya.

Kader PDIP ini juga disinyalir akan pecah kongsi dengan mantan Bupati Jombang, Mundjidah Wahab pada pilkada 2024 ini.

“Kita serahkan sepenuhnya kepada partai. Saya Sumrambah sudah berniat untuk menyerahkan sepenuhnya kepada PDI Perjuangan, apakah saya ditugaskan akan menjadi bupati Jombang, akan ditugaskan sebagai wakil bupati Jombang, atau ditugaskan untuk mensukseskan calon dari PDI Perjuangan, itu adalah keputusan dari DPP partai dan saya akan patuh sepenuhnya,” tuturnya.

Sekedar diketahui, pasangan Mundjidah Wahab dan Sumrambah pada pilkada Kabupaten Jombang 2018 diusung partai Demokrat, PPP, Gerindra dan Perindo.

Kolaborasi mereka bertahan hingga akhir masa jabatan. Namun, pada pilkada 2024 partai pengusung pasangan Mundjidah Wahab-Sumrambah memutuskan ‘berpisah’ dengan mengusung bakal calon lain.

Begitu juga dengan pasangan bupati dan wakil bupati Jombang periode 2018-2023 Mundjidah Wahab-Sumrambah. Mereka pun disinyalir tidak akan kembali maju bersama sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Jombang pada pilkada 2024. (ima) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini