Surat rekomendasi Pilwali Kota Mojokerto 2024, diterima Ika Puspitasari di rumah PAN Jawa Timur.
Surat rekomendasi Pilwali Kota Mojokerto 2024, diterima Ika Puspitasari di rumah PAN Jawa Timur.

IM.com – Bakal calon kepala daerah Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menerima surat rekomendasi maju pilkada 2024 dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Surat rekomendasi bakal calon wali Kota Mojokerto itu diberikan kepada Ning Ita sapaan akrab Ika Puspitasari di rumah PAN Surabaya, Selasa 18 Juni 2024 berbarengan dengan dua calon kepala daerah lainnya. Yakni, petahana bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, dan bupati Tuhan, Aditya Halindra Faridzky.


Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadig, mengatakan kehadiran tiga bacakada tersebut merupakan bagian dari proses organisatoris di PAN menuju Pilkada 2024. Meskipun sesuai PKPU, surat keputusan nanti dikeluarkan oleh DPP PAN, komunikasi dengan struktur PAN di daerah tetap perlu dilakukan.

“Saya mengucapkan penghargaan dan terimakasih yang sebesar-besarnya bahwa proses organisatoris sudah dilalui oleh bakal calon kepala daerah yang malam ini hadir di tengah-tengah kita, sehingga jalinan silaturahmi tidak terhenti di tingkatan pusat,” ujarnya.

Rizki Sadig mengungkapkan, Anna Muawanah, Aditya Halindra, dan Ika Puspitasari, adalah tiga bacakada di Jawa Timur yang menjadi kloter pertama memperoleh rekomendasi dari DPP PAN. Setelahnya akan ada sepuluh bacakada kabupaten/kota yang segera diberi surat penugasan.

“Kenapa kami undang terpisah, karena ini sifatnya masih surat rekomendasi atau surat tugas untuk cakada, belum punya wakil. Kami berharap dengan surat tugas ini kami mendapatkan feedback cepat,” lanjutnya.

Feedback cepat yang dimaksud Rizki adalah informasi partai koalisi yang akan bersama-sama nanti siapa saja, dan calon wakil kepala daerahnya siapa. Sehingga DPW PAN Jatim bisa meminta DPP PAN untuk segera memberi rekomendasi yang bersifat paket, calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah.

“Harapan kami tentu rekomendasi yang diserahkan di kantor DPW PAN Jatim ini nanti bisa berproses menjadi rekomendasi paket dan menjadi SK pasangan cakada yang didaftarkan. Kami tidak ingin ada rekomendasi yang dikeluarkan hari ini bulan depan berubah lagi,” papar anggota Komisi I DPR RI tersebut.

Rizki mengaku sudah melakukan pembicaraan sangat maju dengan tiga bacakada di atas. Bahkan sebelum Pemilu lalu, sudah ada upaya-upaya saling membantu dan saling menguatkan dengan PAN di tiga daerah tersebut.

“Beliau bertiga ini adalah wajah-wajah calon mitra PAN di kabupaten/kota masing-masing. Seandainya nanti terpilih lagi, kami mohon untuk bisa bersinergi, bekerja sama membangun kabupaten /kotanya masig-masing,” ujar Rizki. (uyo)

101

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini