Polsek Trowulan Mojokerto. IM.com/Erik/
Polsek Trowulan Mojokerto. IM.com/Erik/

IM.com – Pelaku pencurian tas di kawasan makam Trololo Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto ditangkap warga.

Beruntung, pelaku selamat dari amukan massa dan pelaku yang diketahui berinisial BH (60) warga Sidoarjo, langsung dibawa ke kantor polisi terdekat.


Penangkapan BH ini bermula saat salah satu peziarah asal Kediri meninggalkan tasnya di dalam area makam untuk ziarah ke makam Syekh Jumadil Kubro.

Namun saat hendak mengambilnya usai ziarah, tas miliknya sudah raib dibawa kabur BH.

Mengetahui tasnya dibawa pelaku, korban bersama warga serta peziarah lainnya mengejarnya dan tak berselang lama BH berhasil ditangkap.

Dari hasil penyelidikan anggota Polsek Trowulan, pelaku mengaku terpaksa mencuri tas di area makam Troloyo, untuk biaya berobat istrinya yang mengalami stroke.

“Korban sudah mencabut laporannya, dan meminta pelaku untuk dibebaskab saja. Tapi tetap kita lakukan proses pendataan,” kata Kanit Reskrim Polsek Trowulan, Iptu Abdul Wahid, Kamis (1/8/2024) malam.

Barang bukti yang berhasil diamankan tas milik peziarah asal Kediri di dalamnya ada kunci mobil dan Rp400 ribu, juga dua sandal japit dan 2 sepatu. (rik/rif)

13

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini