Penyerahan secara simbolis piagam penghargaan donor darah sukarela 10 kali, 25 kali, 50 kali dan penggerak donor darah sukarela oleh Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus selaku Ketua Umum PMI Kota Mojokerto

IM.com – Peringatan HUT Ke-72 Palang Merah Indonesia (PMI) memberikan Piagam Penghargaan Donor Darah Sukarela dan Penggerak Donor Darah Sukarela di Pendopo Graha Praja Wijaya Pemkot Mojokerto.

Acara yang berlangsung, Selasa (03/10/2017) malam tersebut diwarnai dengan penyerahan secara simbolis piagam penghargaan donor darah sukarela 10 kali, 25 kali, 50 kali dan penggerak donor darah sukarela oleh Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus selaku Ketua Umum PMI Kota Mojokerto.

Dalam sambutannya, Mas’ud menyatakan terima kasih kepada para pendonor atas ketersediaan darah di PMI Kota Mojokerto sehingga bisa membantu menyelamatkan jiwa dan nyawa umat manusia. Pada usianya yang ke-72 tahun PMI agar lebih tanggap dalam menjalankan tugas kemanusiaan. Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan sikap kepeduliannya terhadap sesama melalui donor darah secara rutin.

Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji ikut menghadiri kegiatan tersebut seraya menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah PMI Kota Mojokerto yang menganugerahkan piagam penghargaan karena dapat memberikan motivasi bagi para pendonor. Pihaknya siap mengerahkan personel yang ada di wilayahnya untuk menyumbangkan darah demi kemanusiaan.


Sebanyak 200 orang menghadiri adara tersebut, diantaranya Wakapolres Mojokerto Kompol Hadi Prayitno, Kepala OPD Kota Mojokerto, Dewan PMI Kota Mojokerto, Ka Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Mojokerto serta anggota PMI. (dim/uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here