Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono ikut mengisikan air bersih dari truk tangki ke dalam timba dan jirigen milik warga Dusun Sidokerto, Desa Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong, Jumat (14/9/2018). Bantuan air bersih dari Polres Mojokerto Kota ini dalam rangka memperingati HUT Polantas ke-63.

IM.com – Polres Mojokerto Kota memperingati Hari Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-63 dengan aksi terpuji. Kepolisian Resor yang dinakhodai AKBP Sigit Dany Setiyono ini menyuplai dua tangki air bersih di Dusun Sidokerto, Desa Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong yang sedang dilanda kekeringan.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono memimpin langsung rombongan yang mengirim air bersih ke Dusun Sidokerto. Mereka disambut langsung oleh ratusan warga yang masing-masing sudah bersiap membawa timba dan galon untuk diisi air.

“Pada pagi hari ini kami menggelar kegiatan bakti sosial untuk membantu masyarakat di beberapa daerah yang mengalami kesulitan air, khsususnya di Kecamatan Dawarblandung. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT Polantas yang ke -63. Harapannya, kegiatan ini bisa meningkatkan hubungan antara Polri, khususnya Polantas dengan masyarakat,” ujar AKBP Sigit di lokasi pengiriman bantuan air bersih, Dusun Sidokerto, Kecamatan Dawarblandong, Mojokerto, Jumat (14/9/2018).

Warga nampak sumringah dan antusias menyambut bantuan dari kepolisian ini. Sebab, air bersih sebanyak dua truk tangki itu langsung bisa dimanfaatkan oleh sediktinya 200 kepala keluarga (KK) dari 400 KK yang ada di dusun Sidokerto.


Kusnan Afandi (53), warga setempat bersyukur bisa mendapat air bersih dari jajaran Polres Mojokerto Kota. Bantuan tersebut, setidaknya bisa meringankan beban akibat krisis air yang rutin setiap tahun terjadi.

“Alhamdulillah ini (bantuan air) rutin setiap tahun dari Polres Mojokerto Kota. Karena di sini meski sudah ada PDAM tapi sudah mati sejak empat hari yang lalu,” ujarnya.

Selain melakukan bakti sosial, ada banyak kegiatan yang dilakukan Polres Mojokerto Kota dalam rangka memperingati HUT Polantas. Kegiatan lain diantaranya, donor darah, bakti sosial, sosialiasi kamtibnas di lalu lintas, sambang penyuluh sekolah-sekolah, dan beberapa kegiatan lainnya. (joe/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here