Tim verifikasi dipimpin Kepala Staf Kodim 0815 Mojokerto Mayor Inf M. Jenal Arifin memeriksa dan mencocokkan data kekuatan Koramil Kutorejo dan Trowulan, Kamis (1/8/2019).

IM.com – Tim Verifikasi Kodim 0815 Mojokerto turun ke dua Koramil, yakni 0815/13 Kutorejo dan 0815/02 Trowulan, Kamis (1/8/2019). Tim verifikasi bertugas melakukan inventarisir dan pemeriksaan serta penyandingan data administrasi Koramil menjelang rotasi jabatan Danramil jajaran Kodim 0815/Mojokerto.

Kepala Staf Kodim 0815 Mojokerto Mayor Inf M. Jenal Arifin selaku Koordinator Tim Verifikasi menyatakan, verifikasi ini juga untuk menginventarisir dan mencocokkan kekuatan riil Koramil yang tercatat dengan kondisi nyata. Kekuatan yang dimaksud seperti dari jumlah dan kualifikasi personel, materiil, logistik, pangkalan dan lain-lain

“Obyek dalam verifikasi ini berkaitan dengan barang-barang inventaris satuan,” jelasnya di Makoramil Kutorejo.

Verifikasi koramil ini juga diikutu Pasi Inteldim 0815 Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., Pasipersdim 0815 Kapten Czi M. Saikhu Anwar, Pasilogdim 0815 Kapten Inf Kambali dan Para Bati Staf Kodim 0815. Sehari sebelumnya, Rabu (31/07) kegiatan serupa juga berlangsung di Koramil 0815/06 Kemlagi dan Koramil 0815/08 Dawarblandong.


Mayor Inf M. Jenal Arifin menegaskan, verifikasi ini bertujuan membantu kelancaran serah terima jabatan Danramil serta mengecek kesiapan pelaksanaannya sekaligus mencocokkan data yang akan diserahterimakan sehingga di kemudian hari tidak ada permasalahan bagi pejabat lama maupun pejabat baru. Menurutnya, dengan sisa waktu yang ada, Koramil diminta melakukan pembenahan baik secara fisik maupun administrasi sesuai hasil koreksi dari Tim Verifikasi.

“Untuk itu agar para Bati Staf Koramil mempedomani hasil koreksi saat ini dan dijadikan sebagai pembelajaran sehingga dalam verifikasi ke depan tidak terulang temuan yang sama,” tuturnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here