Relawan mengevakuasi mayat Ainun Rosid (48), warga Dusun Grogil, Desa Kepuhpandak, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, yang ditemukan meninggal dunia dalam kondisi setengah telanjang di kebun singkong, Dusun Tarukan, Desa Tumapel, Kecamatan Dlanggu, Mojokerto.

IM.com – Sejak Minggu (22/3/2021), warga Dusun Tarukan, Desa Tumapel, Kecamatan Dlanggu, Mojokerto digegerkan dengan penemuan mayat setengah telanjang di kebun singkong. Dari hasil identifikasi, korban adalah Ainun Rosid (48), tukang pengumpul barang bekas (rongsokan) yang tidak pulang dari Minggu (28/2/2021).

Jasad warga Dusun Grogil, Desa Kepuhpandak, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto itu ditemukan seorang pencari rumput di kebun singkong. Identitasnya berhasil diketahui setelah pihak keluarga mengidentifikas wajah dan bekas lula di bagian kepala korban.

mengatakan, korban adalah Ainun Rosid (48), warga Dusun Grogil, Desa Kepuhpandak, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Sehari-hari, Ainun bekerja mengumpulkan rongsokan.

“Dikenali dari fisik korban, wajah dan juga bagian kepala ada bekas luka operasi kecelakaan,” kata Rifaldhy, Senin (22/3/2021).

menjelaskan, bapaknya pergi dari rumah sejak Minggu (28/2). Dia tidak tahu persis tujuan Ainun. Karena saat itu, korban pergi tanpa pamit ke keluarganya.

“Bapak pergi sejak Hari Minggu tanggal 28 Februari (2021). Tidak pamit keluarga.,” tutur Anak korban, Mohammad Khoirul Faqih (16).

Menurut saksi, saat pergi dari rumah, korban memakai pakaian lengkap,  baju lengan panjang dan celana serta kopiah. Dia hanya berjalan kaki ketika meninggalkan rumah.

Korban rupanya sempat berkunjung ke rumah adiknya, Jainul (40) pada Senin (1/3/2021) malam. Namun sang adik mengatakan, kakaknya langsung pergi tanpa memberi tahu kemana tujuannya.

“Tidak tahu pergi ke mana. Besoknya sudah tidak pulang ke rumahnya,” ungkap Jainul.

Hingga pada Minggu (21/3/2021), Ainun ditemukan tewas di kubangan sedalam 60 cm dan berdiameter sekitar satu meter di dalam kebun singkong Dusun Tarukan. Jasad korban sudah tak bernyawa dalam kondisi terlentang dan setengah bugil.

Polisi menemukan sejumlah barang bukti dari lokasi penemuan mayat Ainun. Antara lain, sepasang sandal warna biru, kaus warna cokelat, celana dalam merah, celana panjang warna krem, serta 8 botol bekas air mineral. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here