Bagian kepala truk boks ringsek setelah menyeruduk pantan truk tronton yang dikemudikan M Usman, warga Dusun Ngagrok, Desa Lemenggir, Kecamatan Mojosari, Mojokerto di ruas tol Ngawi-Solo, Selasa (27/4/2021) pagi. Sopir truk boks, Aris Sandi Imartha tewas dalam kejadian ini.

IM.com – Sopir asal Dusun Ngagrok, Desa Leminggir, Kecamatan Mojosari, Mojokerto, M Usman (47) terlibat kecelakaan maut di ruas Tol Ngawi-Solo KM 558.400B, Selasa (27/4/2021) pagi. Satuorang tewas dan dua luka-luka dalam insiden ini.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 06.00 WIB bermula ketika truk tronton Hino Ranger bernopol L 9851 UQ yang dikemudikan Usman melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Ngawi ke Solo. Sesampainya di lokasi kejadian KM 558.400B, Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, datang sebuah truk Boks Mitsubishi Colt Diesel Canter nopol W 9640NU yang berjalan searah dari belakang.

Tiba-tiba truk boks muatan ayam yang dikemudikan Aris Sandi Imartha (33) itu menabrak bagian belakang truk tronton. Benturan keras meyebabkan sopir truk boks meninggal dunia di lokasi kejadian dan kernetnya Hadi Ismanto (42) mengalami luka.

“Betul ada insiden kecelakaan di tol Ngawi Solo KM 558 antara truk tronton dan truk boks. Satu orang meninggal dunia dan satu lagi terluka dalam peristiwa ini,” ujar Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya, Selasa (27/4/2021).


Sopir meninggal dunia di lokasi dan penumpang dirawat di RSUD Ngawi. Sementara sopir tronton M Usman dalam kondisi sehat.

“Korban meninggal dunia sopir truk boks atas nama warga Krajan Timur, Desa Sumber Porong, Lawang, Malang dan kondekturnya terluka,” tambah Winaya.

Winaya mengatakan, kecelakaan diduga karena pengemudi truk boks mengantuk dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya hingga menabrak truk tronton di depannya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here