Personel Satlantas Polresta Mojokerto mensosialisasikan dan memberi pemahaman tentang Aplikasi Peduli Lindungi kepada calon penumpang di Stasiun KA Mojokerto, Kamis (26/8/2021).

IM.com – Satlantas Polresta Mojokerto mensosialisasikan penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi kepada calon penumpang kereta api. Aplikasi ini untuk memudahkan identifikasi masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi, terutama bagi mereka yang akan bepergian ke luar daerah.

Kasatlantas Polresta Mojokerto, AKP Fitria Wijayanti SIK memimpin sosialisasi dan edukasi tentang Aplikasi PeduliLindungi kepada calon penumpang di stasiun KA, Kamis (26/8/2021). Kepala stasiun KA Mojokerto turut mengawal kegiatan itu.

“Edukasi aplikasi ini agar masyarakat khususnya yang sering melakukan perjalanan menggunakan kereta api agar lebih mudah hanya berbekal aplikasi tentunya akan lebih mudah dan juga kita bagikan masker dan hand sanitizer,” terang AKP Fitria.

Selain itu, pihaknya tak lupa dimasa pandemi ini, juga melakukan sosialisasi tentang protokol Kesehatan yakni yang paling utama jaga jarak, masker dan hand sanitizer, “Kita dan jajaran mendapat sambutan baik dari para calon penumpang tadi juga ada ibu-ibu yang kesulitan soal download aplikasi, ” Tambah nya.


Kasi Humas Polresta Mojokerto Ipda Umam juga menyampaikan bahwa Aplikasi PeduliLindungi adalah aplikasi yang dirancang Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Kementerian BUMN untuk digunakan Kementerian Kesehatan dan Satuan Tugas dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita Covid-19 dapat dilakukan,” terang Ipda Umam.

Pengguna aplikasi ini juga akan mendapatkan notifikasi jika berada di keramaian atau berada di zona merah, yaitu area atau kelurahan yang sudah terdata bahwa ada orang yang terinfeksi Covid-19 positif atau ada Pasien Dalam Pengawasan. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here