Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo menyerahkan piagam penghargaan kepada Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Selasa (22/3/2022).

IM.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menerima tiga penghargaan sekaligus dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Ketiganya mendapatkan predikat ‘sangat baik’.

Tiga penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menpan-RB Tjahjo Kumolo kepada Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat Grand Launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada pada Selasa (22/3/2022).

Adapun tiga aspek pemberian penghargaan tersebut yakni komitmen dan kerjasama dalam mewujudkan MPP Gajah Mada, penyelenggara pelayanan publik kategori “sangat baik” tahun 2021 kepada DPMPTSP- Naker Kota Mojokerto. Terakhir, penyelenggara pelayanan publik kategori “sangat baik” tahun 2021 kepada Dispendukcapil Kota Mojokerto.

“Kami bangga dan mengapresiasi Ibu Wali Kota Mojokerto yang sudah berhasil mewujudkan percepatan layanan publik yang berkualitas dan terintegrasi, karena fundamental dari pemerintahan adalah birokrasi, sukses dan tidaknya pemerintahan kuncinya adalah birokrasi,” ujar Menpan RB Tjahjo Kumolo.


Tjahjo berharap berdirinya MPP Gajah Mada akan bisa mendorong Kabupaten/ Kota lain di Jawa Timur yang belum memiliki fasilitas pelayanan publik terpusat dan terintegrasi seperti itu.

“Saya kira jika semua ada layanan publik yang terintegrasi, tentu ini akan menyenangkan masyarakat, karena masyarakat ingin dilayani dengan cepat dan mudah,” imbuhnya.

Dengan keseriusan Pemerintah Kota Mojokerto dalam mewujudkan percepatan layanan publik yang teintegrasi, Tjahjo yakin Kota Mojokerto akan bisa menjadi Kota yang Smart City.

“Mojokerto ini jangan dilihat kota kecilnya, tapi kota kecil yang punya prospek kedepan sebagai kota yang Smart City,” demikian Tjahjo Kumolo. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here