Tim Arung Jeram Putra Kabupaten Mojokerto yang merebut medali emas pada hari kedua perhelatan Porprov Jatim VIII, Minggu (10/9/2023).

Kontingen Cabor Hapkido juga menyumbangkan medali perunggu yakni, Ridho Adityas Saputra di Sr-Class 54,1 – 58 kg putra dan Ratu Maulia Ananda di Sr-Class 55,1 – 59 kg putri. Kemudian ada atlet cabor Biliar, Kintania Asmarani Putri Didienta yang meraih peringkat tiga di nomor 15 ball single putri.

Baca: Tim Cabor Hapkido Kabupaten Mojokerto Sabet Enam Perak Empat Perunggu

Secara total, jumlah perolehan medali sementara Kontingen Kabupaten Mojokerto hingga hari kedua yakni empat emas, sembilan perak dan enam perunggu.

“Iya perolehan medali emas sementara,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mojokerto, Suher Didienta, Senin (11/9/2023).

KONI sendiri menargetkan kontingen Kabupaten Mojokerto menyabet 15 medali emas di ajang Porprov Jatim VIII 2023. Suher optimis bisa mencapai target tersebut mengingat banyak atlet unggulan yang belum bertanding pada perebutan peringkat 1.

“Banyak atlet-atlet kami yang masih tanding,” ucap mantan anggota DPRD Kabupaten Mojokerto ini.

Antara lain atlet gulat unggulan baru akan bertanding dalam perebutan medali emas pada hari ketiga di GOR Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto. Sebab, peraih emas di cabor ini sesungguhnya muncul di luar dugaan KONI.

“Target saya yang semula 2 medali emas, ternyata yang satu atlet bisa (sumbang medali emas). Laga hari ini, ini yang unggulan saya. Judo juga ada tapi hari Rabu,” jelasnya (im)

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini