Junaedi Malik dan Chusnun Amin menyerahkan berkas pencalonan di Plwali Mojokerto ke Ketua KPU Kota Mojokerto Usmuni, Kamis (29/8/2024) malam. Foto: inilahmojokerto/Erix.

IM.com ā€“ Pasangan Junaedi Malik dan Chusnun Amin siap menantang calon petahana Ika Puspitasari (Ning Ita) yang menggandeng Rachman Sidharta Arisandi (Cak Sandi) di Pemilihan Walikota-Wakil Walikota (Pilwali) Mojokerto 2024. yang diusung partai tunggal, PKB, mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam Pilkada 2024, Kamis (29/09/2024) malam.

Junaidi-Chusnun dengan diiringi kesenian hadrah dan marching band berangkat dari GOR Seni Mojopahit di Jalan Gajah Mada menuju kantor KPU, Jalan Pahlawan, Kota Mojokerto sekitar pukul 20.00 WIB. Pengurus DPC PKB turut mengawal pasangan ini mendaftar sebagai bacawali-bacawawali Mojokerto.


“Kami pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto, dan segenap jajaran pengurus PKB bersama simpatisan siap untuk menjalankan Pilkada dengan damai dan komitmen kuat. Kami menyajikan gagasan dan visi misi terbaik yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Mojokerto,” jelas Junaedi dalam sambutannya usai menyerahkan berkas persyaratan pencalonan ke KPU.

Junaedi mengatakan, dirinya maju di Pilkada tahun 2024 untuk memenuhi tanggung jawab sebagai anak bangsa dan warga Kota Mojokerto. Pencalonannya bersama Chusnun Amin agar masyarakat bisa memilih pemimpin terbaik untuk Kota Mojokerto selama lima tahun mendatang.

“Kita maju di Pilkada 2024 agar masyarakat punya pilihan, supaya demokrasi berjalan dengan baik, tidak terjadi kotak kosong,ā€ kata Junaedi.

Junaedi Malik mengajak rival politiknya, Ning Ita-Rachman Sidharta untuk bersaing secara sehat dalam kontestasi Pilwali Mojokerto 2024. Soal kalah atau menang, ia menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai dan menentukan pilihannya.

ā€œMari adu gagasan, visi misi dan program. Biarkan masyarakat menilai terkait visi misi dari pasangan calon,” ucap Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto ini.

Baca Juga: Ning Ita-Cak Sandi Daftar ke KPU, Umbar Misi Lanjutkan Program Pembangunan

Junaedi tak masalah meski pencalonannya hanya didukung PKB. Ā Menurutnya, hal itu justru membuat mesin politiknya lebih leluasa berkoalisi bersama rakyat.

“Jadi PKB akan berkoalisi dengan masyarakat Kota Mojokerto untuk memenangkan kedaulatan rakyat agar mendapatkan hak-haknya yang semestinya,” cetus Junaedi.

Junaedi menambahkan, dirinya mempunyai motifasi dengan alat kekuasaan, dengan sumber daya yang ada dirinya memimpin pada hakekatnya adalah memberikan sebuah kemakmuran dan kesejahteraan kepada masyarakat Kota Mojokerto.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Mojokerto, Usmuni mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada partai pengusung PKB. Pihaknya telah menerima dan meneliti berkas pencalonan Junaedi-Chusnun.

“Jadi untuk Calon WaliKota dan Calon Wakil Walikota yang mendaftar Junaedi Malik dan Chusnun Amin berkasnya sudah kami terima dan sudah lengkap,” ujar Usmuni. (rix/im)

173

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini