Gudang penyimpanan barang bekas di Dusun Pelabuhan, Desa/Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto ludes terbakar, Kamis sore (25/10/2018)

IM.com – Sebuah gudang penyimpanan barang bekas yang berada di Dusun Pelabuhan, Desa/Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto ludes terbakar, Kamis sore (25/10/2018). Banyaknya barang bekas dari bahan plastik, kaleng dan spon yang menumpuk membuat api cepat membesar dan membakar seisi gudang penyimpanan barang bekas.

Kebakaran diduga akibat percikan api las listrik. Sejumlah pekerja dibantu puluhan sempat berusaha memadamkan api dengan air seadanya sebelum mobil pemadam kebakaran datang.

Pemilik gudang, Nursalim mengatakan, awalnya mendapat informasi kebakaran dari 6 karyawan yang sedang bekerja. Selanjutnya ia langsung mendatangi TKP dan melihat api sudah berkobar cukup besar.

“Kebakaran tersebut, disebabkan percikan las listrik dari pekerja yang membuat pagar rumah di sebelah gudang,” kata Nursalim.


Kebakaran gudang barang bekas milik warga Dusun Pelabuhan, Desa/Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto terjadi sejak pukul 15.00 WIB. Akibat kebakaran ini, Nursalim ditaksir mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

“Beruntung warga sigap, dengan alat seadanya, warga sekitar lokasi segera mengamankan api agar tidak merembet ke bangunan lain di sekitar gudang,” tutur Kapolsek Jetis, AKP Subianto.

Kapolsek mengatakan, informasi awal yang diterima pihaknya menyebutkan, percikan api berasal dari las listrik. Saat itu, ada pekerja yang sedang memperbaiki pagar di sebelah gudang.

“Ini tadi ada yang pakai las listrik. Percikan apinya mengenai gudang ini. Itu masih info awal, masih kami dalami,” ujar AKP Subianto.

Api baru benar-benar padam setelah enam unit mobil PMK dikerahkan ke lokasi. Dua PMK dari Tjiwi Kimia, tiga PMK milik BPBD Kabupaten Mojokerto.

”Satu unit PMK milik Pemkot Mojokerto yang datang ke lokasi kejadian,” tuturnya. (jan/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here