IM.com – Danrem 082/CPYJ  Kolonel Inf M. Dariyanto  mengecek penyiapan Pendopo Agung Trowulan yang akan dijadikan Wisata Budaya dan Edukasi, Kamis  (07/01/2021).

Danrem 082/CPYJ bersama Dantim Intelrem Kpt Cpl Musrokim dan anggota Penrem 082/CPYJ melaksanakan peninjauan pembangunan kandang burung merak di Pendopo Agung Trowulan yang rencananya di sekitar komplek pendopo akan dijadikan tempat Wisata Budaya dan Wisata Edukasi.

Rencananya di sekitar Komplek Pendopo Agung Trowulan bukan hanya dibangun kandang burung merak akan tetapi akan dibangun juga kolam ikan dan Arena mainan anak-anak sehingga akan menambah daya tarik masyarakat untuk mengunjungi Pendopo Agung Trowulan.

“Pembangunan Kandang Burung Merak yang terletak di sektor kanan Pendopo Agung dibuat dengan Lebar 6 M, Panjang 12 Meter dan Tinggi 5 M saat ini sudah terselesaikan pembangunannya sekitar 30%, sedangkan saat  ini yang sudah ada adalah kandang rusa yang diresmikan oleh Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo tahun 2018,”  jelas Danrem


“Nantinya di tempat ini juga akan di bangun kolam ikan dan arena bermain anak-anak yang rencananya bertempat di depan gedung transit. Sehingga, nantinya masyarakat berkunjung ke Pendopo Agung Trowulan bukan hanya untuk berwisata budaya saja akan tetapi juga jadi wisata edukasi sehingga Pendopo Agung Trowulan yang terkesan angker akan berubah menjadi tempat wisata yang nyaman,” imbuh Danrem.  (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here