Warga mengevakuasi korban Ahmad Jainul Abidin (15) yang tenggelam di Sungai Sadar, Desa Sukoanyar, Kecamatan Ngoro, Mojokerto, Sabtu (16/1/2021) siang.

IM.com – Seorang remaja 15 tahun tenggelam akibat memancing ikan hingga ke tengah Sungai Sadar, Desa Sukoanyar, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (16/1/2020). Korban Ahmad Jainul Abidin meninggal dunia karena terlambat ditolong, sementara temannya yang juga tenggelam berhasil diselamatkan.

Korban memancing bersama tiga temannya, Afan (18), Lutfi (14) dan Dinda (14) di Sungai Sadar. Sekitar pukul 10.00 WIB, karena tak kunjung mendapat ikan, salah satu dari mereka bergeser ke tengah sungai, tepatnya di bawah beton penyangga Jembatan Sukoanyar.

Tindakan itu diikuti korban dan dua temannya yang lain. Namun karena tak bisa berenang, pelajar kelas 2 SMP dan salah satu temannya Dinda tenggelam saat berusaha mencapai beton penyangga di tengah sungai.

Salah satu teman korban, Afan, yang sudah ada di bawah beton penyangga, sebetulnya sudah berusaha menolong. Namun dia hanya bisa memberi pertolongan ke salah satu temannya yang tenggelam.

Akhirnya Afan hanya bisa menyelamatkan Dinda yang tidak jauh dari tepi sungai. Sementara Jainul yang semakin tenggelam sudah tidak kelihatan lagi.

Afan kemudian mencari pertolongan dari warga sekitar. Setelah proses pencarian sekitar dua jam, korban berhasil ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Jasadnya kemudian dievakuasi ke RS Mawadah.

“Korban ditemukan kira-kira lima meter di sebelah timur dari titik tenggelamnya, sekitar pukul 12.30 lebih, tapi sudah meninggal dunia,” kata Kapolsek Ngoro, AKP Jingga Novrianto kepada wartawan.

Berdasarkan keterangan warga sekitar, debit air Sungai Sadar cukup tinggi saat kejadian. Sementara kedalaman sungai di lokasi tenggelamnya korban sekitar 2-3 meter.

“Sebagian dasar sungai membentuk cekung sehingga kedalamannya ada yang lebih dari 3 meter,” ucap Kanit Reskrim Polsek Ngoro Iptu Selimat. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here